NMAX Semakin Laris, Ini Rahasianya

Penjualan NMAX Semakin Meningkat – Keberadaan skuter matik di dunia otomotif Tanah Air memang sudah terbilang cukup lama. Yamaha sebagai salah satu yang terdepan di segmen ini pun memiliki beberapa line-up skuter matik andalannya. Jika selama beberapa tahun yang lalu Yamaha mengandalkan Mio Series sebagai andalannya untuk bersaing dengan motor matik dari pabrikan lain, Yamaha nampaknya kini telah memiliki senjata baru selain Mio Series. Skuter Maxi miliknya yang bernama Yamaha Nmax saat ini nampaknya telah menjadi salah satu skuter matik yang sangat diminati.

Penjualan NMAX Semakin Meningkat

Bagaimana tidak, penjualan skuter matik yang beberapa tahun lalu masih dianggap ekslusif ini kini semakin meningkat dan bahkan mendekati penjualan dari Mio Series yang notabene memiliki kisaran harga yang lebih murah dari NMAX itu sendiri. Dari data milik Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) mengungkap jika penjualan Yamaha Nmax pada bulan Juni mencapai 15.236 unit meningkat drastis pada bulan Agustus yang mencapai 31.295 unit.

Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa minat masyarakat dengan skuter maxi seperti NMAX ini memang sedang naik. Bahkan meningkatnya permintaan NMAX tersebut membuat Yamaha juga meningkatkan produksinya di dua pabrik yang dimiliknya. “Karena kapasitas produksi sudah ditambahkan dengan diproduksi di dua pabrik Pulogadung dan Karawang sejak Agustus 2017,” ungkap General Manager After Sales & Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin yang Mas Sena lansir dari DetikOto.

Tak hanya itu saja, naiknya permintaan NMAX dan beberapa skuter maxi lainnya bahkan membuat Yamaha harus rela untuk mengorbankan produksi skuter lainnya seperti Aerox yang penjualannya memang tidak sebagus NMAX ini. “Karena kapasitas produksi sudah ditambahkan dengan diproduksi di dua pabrik Pulogadung dan Karawang sejak Agustus 2017,” ungkap General Manager After Sales & Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin.

Perubahan minat masyarakat Indonesia yang mulai melirik kepada skuter maxi besar seperti NMAX ini pun membuat beberapa pabrikan lain juga turut menawarkan produk serupa. Sebut saja Honda dengan Honda PCX miliknya dan beberapa pabrikan lain seperti Kymco.

Top