Audi Siapkan Pesaing Mobil Listrik Tesla

Audi Siapkan Mobil Listrik – Mobil listrik inovatif yang pertama kali diciptakan oleh Tesla yaitu mobil dengan Model S, kini membuat berbagai produsen mobil di dunia geram dan mulai menciptakan mobil terbaru dengan memanfaatkan tenaga listrik yang lebih hemat daripada BBM saat ini. Salah satu pabrikan yang tengah mempersiapkan diri untuk menciptakan produk terbaru yang mengandalkan tenaga listrik adalah Audi. Ya, pabrikan mobil sport dan mewah tersebut sudah mempersiapkan diri untuk dunia otomotif modern.

Audi Siapkan Pesaing Tesla

Mungkin beberapa tahun yang akan datang, mobil yang mengandalkan tenaga listrik ini akan menjadi prioritas utama seluruh pabrikan otomotif dunia yang dikarenakan selain mobil tersebut hemat, juga ramah lingkungan.

Seperti yang dilansir pada laman Reutes, Minggu (28/12/2014) bahwa divisi mobil premium dari grup Volkswagen yakni Audi, tengah berencana untuk menjual mobil listrik murni pada konsumen global mulai tahun 2018 mendatang. Hal tersebut dikarenakan untuk mengejar ketertinggalan mereka dengan sang rival utama yakni BMW dan juga Tesla yang merupakan produsen mobil yang belum terlalu populer namun menjadi rival utama di segmen mobil listrik ini.

Pernyataan tersebut juga diperkuat ketika Chief Executive Officer Audi Rupert Stadler berbicara kepada salah satu harian jerman yakni Frankfurter Allgemeine Zeitung (FAZ). Ia mengungkapkan bahwa peluncuran mobil sport listrik dan Sport Activity Vehicle (SAV) buatan Audi mulai dilakukan. Menurut sang CEO Audi tersebut, mobil SAV akan menjadi mobil dengan four-wheel drive (FWD) yang dapat menempuh jarak lebih dari 500 km untuk sekali charge baterainya. Ia juga mengungkapkan bahwa untuk membuat mobil listrik Audi akan berinvestasi sebesar 2 miliar Euro.

Nampaknya dengan rencana ini, Audi akan menggodok matang-matang mobil bertenaga listrik ini. Dan bukan tidak mungkin selain mereka menciptakan mobil listrik sendiri, mereka juga dapat berkerja sama dengan produsen mobil yang sudah memiliki mobil listrik atau minimal penggerak motor sebagai mesin utama mobil listrik ini. Persaingan mobil listrik ini untuk beberapa tahun kedepan sepertinya akan memanas. Baca juga Kemungkinan Porsche Buat Mobil Listrik dan Pesaing Mobil Listrik Tesla Disiapkan BMW.

Top