NMAX Laris, Apa Kabar Honda PCX?

Honda PCX Generasi Baru Siap Meluncur – Yamaha NMAX memang saat ini sedang naik daun dan berada di atas angin. Penjualannya yang terus meningkat, bahkan membuat Yamaha merelakan produksi matik lainnya untuk dipakai produksi NMAX. Berbicara NMAX, tentu tidak lepas dari statusnya yang saat ini pun masih menjadi salah satu jajaran matik premium milik Yamaha. Dengan kejayaan yang dicapai NMAX ini bagaimana kabar PCX generasi baru yang notabene skutik maxi milik pesaing utama Yamaha?

Honda PCX Generasi Baru Siap Meluncur

Generasi terbaru Honda PCX rupanya sebentar lagi juga akan segera diperkenalkan dan mengaspal di jalanan. Dilansir dari KompasOtomotif, PT Astra Honda Motor (AHM) mengungkapkan jika PCX nanti akan muncul pertama kali di ajang Tokyo Motor Show. “Kemunculan perdana PCX hadir di Tokyo Motor Show, Oktober nanti. Itu nantinya akan dirakit di Indonesia,” kata sumber AHM.

Generasi baru Honda PCX yang akan diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show tersebut merupakan produk yang akan dipasarkan secara global. Sehingga, nantinya Indonesia akan bersaing dengan Vietnam-produsen PCX sebelumnya-di pasar ekspor.  AHM akan mengandalkan PCX buat menambah ekspor dari Indonesia mulai tahun depan.

Sementara itu, segmen skutik premium yang di Indonesia sedang naik daun rupanya tidak membuat generasi terdahulu Honda PCX mampu menyaingi atau bahkan setidaknya menyamai penjualan manis dari NMAX. Hal tersebut disebut-sebut tidak lepas dari banderol harga PCX yang memang memiliki kisaran lebih mahal dibandingkan dengan Yamaha NMAX yang bahkan kewalahan untuk melayani pesanan para konsumennya.

Mahalnya harga PCX generasi terdahulu disinyalir tidak lepas dari kondisi motor matik besar ini yang memang didatangkan langsung secara utuh dari luar negeri. Nah, dengan langkah PT AHM yang akan melokalisasi PCX ini, pihaknya berharap Honda PCX akan lebih kompetitif dengan pesaingnya yakni NMAX. Pasalnya, Honda PCX yang saat ini dijual dipasaran memang didatangkan dari Vietnam dan dijual dengan harga Rp 40 jutaan, sementara untuk NMAX termahal saja hanya dibanderol Rp 30 juta.

Di sisi lain, lokalisasi PCX oleh PT. AHM tentu membuat Yamaha harus waspada. Pasalnya seperti diketahui jika nantinya PCX ini diproduksi di Indonesia dan harganya turun, maka bukan tidak mungkin para konsumen NMAX akan melirik ke PCX.

Top