Suzuki Swift Sport Terbaru Meluncur

Suzuki Luncurkan Swift Sport Terbaru – Ajang Frankfurt Motor Show 2017 dijadikan sejumlah pabrikan untuk memamerkan ataupun memperkenalkan produk terbaru buatannya. Tak terkecuali pabrikan Jepang Suzuki, yang baru saja mengungkap hatchback generasi terbarunya yakni Suzuki Swift Sport terbaru. Mobil yang baru diluncurkan ini merupakan generasi ketiga dari jajaran Swift Sport milik Suzuki. Dengan membawa teknologi canggih terbaru, Swift Sport generasi terbaru ini tentu siap untuk menyaingi hatchback dari pabrikan lain seperti Yaris dan Jazz.

Suzuki Luncurkan Swift Sport Terbaru

Pada generasi terbaru Swift Sport ini, Suzuki melakukan pembaruan dengan menempatkan grill baru bersama lampu yang kini sudah menggunakan proyektor. Meskipun jika dilihat sekilas varian Sport ini tidak ada bedanya dengan varian regular, namun aura sporty tampak lebih keluar pada mobil ini. Mengenai mesinnya, Swift Sport generasi terbaru ini tidak lagi menggunakan mesin 1600 cc melainkan diganti dengan mesin yang lebih kecil yakni 1400 cc BoosterJet direct injection milik Vitara yang mampu menghasilkan tenaga hingga 138 tk dan torsi 230 Nm.

Dilansir dari Carscoops, desain intake manifold yang dibawa mobil ini dibuat lebih pendek dan terintegrasi langsung dengan transmisi enam percepatan manual. Dengan teknologi tersebut, Suzuki mengklaim generasi terbaru Swift Sport ini bakal memiliki tarikan yang lebih mantap. Tak mengherankan, pasalnya performa yang dihasilkan oleh Swift Sport generasi terbaru ini tidak hanya didapat dari mesin, namun dari sasisnya juga. Dengan menggunakan platform HEARTECK, bobot hatchback ini turun drastis hingga 80 kg dibandingkan model terdahulu dan hal ini pula yang juga menambah performanya.

Selain lebih ringan, sasis baru ini juga lebih kaku sehingga membuat handling ketika melesat di kecepatan tinggi lebih rigid. Apalagi sektor kaki-kaki sudah ditunjang dengan peredam Monroe yang dipadukan anti-roll bars yang lebih tebal dan penyatuan wheel hub dan bearing untuk menambah kekakuan kendaraan. “Ini lebih ringan, lebih tajam, lebih cepat. Swift ini lebih agresif dan emosional, kita perbaiki elemen yang membuatnya praktis untuk digunakan sehari-hari, mulai dari kopling, perpindahan gigi, kemudi, sampai jok,” kata Chief Engineer Suzuki Swift Sport Masao Kabori yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Top