BMW Komentari Pikap Mercedes

Komentar BMW Mengenai Pikap Mercy – Pabrikan Jerman Mercedez baru saja meluncurkan mobil terbarunya yang berjenis pikap bernama X-Class. Sebagai salah satu kompetitornya, BMW turut mengomentari hal yang dianggap mengerikan tersebut. Wakil Presiden Senior BMW yang bertanggung jawab di Asia dan Afrika Selatan, Hendrik von Kunheim mengatakan dirinya kecewa setelah melihat mobil pikap Mercy tersebut. “Saat anda melihat kompetitor kami sesama Jerman dari Stuttgart, saya pikir produksi X-Class bisa dibilang mengerikan. Saya melihat mobil itu di Geneva dan kecewa, sangat kecewa,” ungkapnya.

Komentar BMW Mengenai Pikap Mercy

Menurut Hendrik, Mercy harusnya bisa lebih dari itu bahkan lebih fantastis. “Mereka seharusnya bisa melakukan lebih dari itu. Biasanya mereka membuat mobil yang fantastis, tapi yang satu ini mengecewakan,” kata Hendrik. Meskipun demikian, menurutnya segmen pikap mewah cukup menarik untuk digarap. Bahkan saat ini para insinyur di BMW pun sedang mempelajari mobil pada segmen tersebut.

“Para insinyur BMW saat ini sedang mendalami soal mobil itu. Saya yakin kami bisa memainkan peran penting untuk memenuhi pasar di segmen nieche itu. Buat saya pribadi sudah jelas kalau pangsa pasar SUV 60-70 persen maka ada ruang untuk pikap mewah itu” lanjutnya. Pikap milik Mercy tersebut disebut-sebut menggunakan platform Nissan Navara. Sementara itu, BMW mungkin saja memakai platform sendiri atau mengambil dari SUV X5 dan X7.

Mercy X-Class ini sendiri membawa mesin 2.3 L empat silinder. Di mana ada dua varian yang ditawarkan Mercy dari pikapnya ini. Kedua varian tersebut adalah X 220 d dan juga X 250 d. Di mana untuk X 220 d memiliki tenaga yang bisa mencapai 163 daya kuda. Serta untuk X 250 dapat menghasilkan tenaga hingga 190 daya kuda.

Dengan tenaga yang mampu dihasilkannya tersebut, tentu mobil ini memang cukup tangguh untuk dapat “bekerja” di berbagai medan berat. Yang menarik, sebagai pikap premium mobil ini tentu dibekali dengan fitur-fitur penunjang keamanan maupun kenyamanan yang canggih, diantaranya adalah 7 airbag, Active Brake Assist, Lane Keeping Assistant, dan Traffic Sign Assist. Ada juga Trailer Stability Assist dengan monitor berisi tekanan udara ban, sistem telepon darurat, cruise control, dan lampu depan LED.

Top