Siap-siap, SUV Lamborghini Meluncur 4 Desember

SUV Lamborghini Siap Meluncur – Lamborghini akhirnya mengungkap SUV terbarunya yang disebut akan segera meluncur pada tanggal 4 Desember mendatang. Mobil ini menjadi mobil tipe SUV pertama dari pabrikan asal Italia tersebut. Sebagai mobil jenis SUV pertama dari Lambo, banyak penggemar merek mobil dengan logo banteng tersebut yang tidak sabar untuk menantikan peluncurannya yang sepertinya akan dilakukan di markas Lamborghini, di Sant’ Agata, Bologna, Italia.

SUV Lamborghini Siap Meluncur

Meskipun spesifikasi yang akan diusung oleh mobil SUV pabrikan Italia ini belum diketahui, namun jika melihat rekam jejak pabrikan ini yang terkenal dengan mobil supersportnya, tentu saja dapat ditebak jika nantinya mobil ini akan membawa spesifikasi yang canggih dan tentu bertenaga. Pasalnya, mobil yang bernama Lamborghini Urus ini diperkirakan akan membawa mesin V8 twin-turbocharged 4.0 liter milik VW Group terbaru. Dengan mesin tersebut, mobil ini akan memiliki tenaga hingga 650 tenaga kuda. Dengan tenaga tersebut, Urus akan menjadi SUV paling cepat yang ada di muka bumi.

Sementara itu, dari segi desainnya dapat kita lihat SUV ini masih membawa ciri khas Lamborghini dengan bentuknya yang tajam dengan garis atap miring ke belakang, serta beltline tinggi dan jendela yang kecil. Pada bagian kap mesin dan bodi sampingnya terlihat jelas bagaimana mobil SUV asal Italia ini sangat sporty.

Kabarnya, Lamborghini hanya akan berencana untuk memproduksinya sebanyak 1000 unit saja di tahun pertamanya. Namun produksinya akan terus ditambah hingga 3500 unit per tahunnya. Meskipun demikian, hingga kini masih belum diketahui berapa banderol yang akan disematkan lamborghini pada SUV pertamanya ini. Namun jika melihat jajaran line up mobilnya yang lain tentu sepertinya tidak akan dibanderol dengan harga yang murah.

Apalagi dengan kabar yang menyebutkan jika SUV ini akan menjadi SUV tercepat di dunia, tentu menjadi salah satu faktor yang akan mempengaruhi banderol harganya. Mobil ini sendiri memang telah cukup sering tertangkap kamera sedang dilakukan uji coba, sehingga rumor yang beredar mengenai mobil ini memang bukan tanpa dasar dan alasan.

Top