Kini, Mazda Buka Kran Pemesanan CX-8

Mazda CX-8 Hadir dengan Kapasitas 7 Penumpang – Mazda memang dikenal sebagai salah satu produsen mobil premium dengan ragam produk yang cukup bersaing ketat di Indonesia. Bahkan, belum lama ini pun juga telah dikabarkan bahwa setelah lama menggoda dengan tampilan eksterior dan sketsa interior, Mazda CX-8 yang berkapasitas tujuh penumpang pun akhirnya resmi meluncur di Jepang. SUV ini hadir sebagai penantang Honda CR-V, sekaligus menjadi model pamungkas Mazda tahun 2017 ini.

Mazda CX 8 Hadir Dengan Kapasitas 7 Penumpang

Memang, secara sekilas jika dilihat bisa kita ketahui bahwa tampang CX-8 sedikit ada kemiripan dengan CX-5, terutama sektor depan. Namun, dengan kelebihan daya tampung penumpang yang lebih besar, CX-8 dibekali dengan dimensi yang lebih besar, yakni memiliki panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.730 mm.

Di sisi lain, berdasarkan kutipan yang dilansir dari Motor1, diketahui bahwa pada bagian ruang kabin, terdapat bangku baris ketiga yang diklaim mampu menampung orang dewasa dengan tinggi 170 cm. Tak sampai di situ saja, bahkan masih ada ruang untuk penyimpanan barang berkapasitas 239 liter. Menariknya, luas dari Mazda CX-8 ini akan tampak begitu jelas apabila baris ketiga dilipat kapasitas ruang kargo bertambah hingga 572 liter.

Sedangkan untuk dapur pacunya sendiri, Mazda CX-8 bakal hadir dengan berbekal mesin 2.200 cc Turbodiesel. Di mana, mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 188 tk dan sanggup mencapai titik puncak torsi 450 Nm melalui transmisi enam percepatan otomatis. Walaupun memiliki torsi yang besar, tapi saluran tenaga dibuat lembut. Tentu, hal tersebut tak lepas dari fitur G-Vektor yang mengendalikan torsi dari mesin.

Terlepas dari itu, berdasarkan pemberitaan yang sudah menyebar, Mazda CX-8 dengan tujuh penumpang ini memang dibuat khusus untuk pasar domestik di Jepang, bahkan besar kemungkinan model ini tidak akan dipasarkan di negara lain. Namun dalam pameran otomotif nasional Agustus 2017 lalu, PT Eurokars Mazda Indonesia (EMI) telah mengatakan dan berjanji akan segera memboyong SUV tujuh penumpang itu ke Tanah Air.

Rencana mungkin akhir tahun depan, atau awal 2019 baru bisa masuk. Secepat mungkin, kalau bisa sebelum itu lebih baik,” kata Roy Arman Arfandy selaku Presiden Direktur EMI.

Top