VW Akan Bawa Mobil Otonomnya ke Singapura

Mobil Otonom VW – Perkembangan teknologi memang turut mempengaruhi berbagai sektor kehidupan, tak terkecuali industri otomotif. Era baru mobil canggih dengan berbagai teknologi yang dibawanya memang sepertinya saat ini sudah mulai terlihat. Selain mobil ramah lingkungan bertenaga listrik, mobil otonom tanpa supir juga menjadi hal lain yang patut ditunggu di industri otomotif masa depan. Beberapa pabrikan otomotif pun diketahui telah berlomba-lomba untuk mengembangkan mobil jenis ini salah satunya pabrikan VW Group yang memastikan diri akan melahirkan mobil otonomnya pada tahun 2021 mendatang.

Mobil Otonom VW

Yang menarik, jika biasanya para pabrikan Eropa memfokuskan diri untuk menyasar pasar Eropa dalam membuat mobil canggih, VW dikabarkan akan memperkenalkan mobil otonom ini di negara tetangga Singapura. Hal tersebut pun bukan hanya kabar burung, pasalnya hal ini disampaikan langsung oleh Head of Digitization Strategy Volkswagen Johann Jungwirth.

Nantinya, VW akan membawa mobil otonom ini untuk diperkenalkan di setidaknya 5 kota yang ada di dunia, salah satunya adalah Singapura. “Kami harap Senat Amerika Serikat akan segera mengesahkan aturan mobil tanpa sopir di pertengahan tahun depan. Setelah itu Dubai, Singapura dan China akan mengikuti,” kata Johann Jungwirth.

Di sisi lain, meskipun baru akan lahir pada tahun 2021 mendatang yang artinya masih empat tahun lagi, namun VW akan mengawali era mobil otonom miliknya dengan dilahirkannya Sedric Concept yang merupakan mobil konsep yang akan memulai debutnya pada Maret 2018 mendatang. Mobil ini disebut-sebut akan menjadi cikal bakal mobil otonom milik VW salam beberapa waktu ke depan.

Nantinya, VW tak hanya menciptakan mobil otnom yang memiliki kemampuan seadanya. Namun, pihaknya disebut-sebut juga akan menciptakan berbagai jenis mobil otonom termasuk truk otonom yang dapat digunakan untuk mengangkut barang dengan jarak tempuh yang jauh. “Tim kami sudah siap menerapkan ide otonom pada Sedric family yang bakal cocok dikendarai dalam kota, selain itu mobil otonom premium dengan jarak tempuh yang jauh, mobil Van yang bisa mengirim barang sendiri, hingga truk otonom,” ungkap Matthias Muller yang Mas Sena lansir dari DetikOto.

Top