SUV 7 Penumpang Mazda Dibanderol Rp 383 Juta

SUV 7 Penumpang Mazda – Mazda CX-8 yang merupakan pesaing dari CR-V 7 Seater mulai ditawarkan kepada para calon konsumennya di Jepang. Meluncur sebagai salah satu pengisi jajaran di segmen SUV 7 penumpang, mobil ini memang disebut akan menjadi pesaing ketat dari CR-V 7-Seater milik Honda. Dilansir dari DetikOto, Mazda kabarnya membanderol mobil barunya ini dengan harga mulai dari 3.196.800 sampai 4.190.400 yen. Harga tersebut jika dirupiahkan akan senilai dengan Rp 383 jutaan sampai Rp 502 jutaan.

SUV 7 Penumpang Mazda

Harga yang cukup kompetitif untuk sebuah SUV dengan kapasitas 7 penumpang. Dengan banderol harga tersebut, Mazda menargetkan mobilnya ini akan terjual setidaknya 1200 unit per bulan. Tentu target tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya minat masyarakat dengan mobil SUV berpenumpang banyak saat ini dianggap cukup baik. Memang, mobil ini dapat menampun lebih dari 6 sampai 7 penumpang di dalam kabinnya.

Tak hanya sekedar menampung, Mazda juga menawarkan kenyamanan yang lebih pada mobil ini. Pihaknya mengklaim bahwa penumpang dewasa bisa duduk nyaman di bangku baris ketiganya. Tak hanya itu saja, Mazda CX-8 ini juga diklaim menggambarkan sebuah mobil yang berperforma, mewah dan nyaman. Mobil menggunakan bahasa desain KODO-Soul of Motion dan akan menjadi model flagship dari Mazda.

Mampu menampung kapasitas yang cukup banyak, dimensi yang diusung oleh mobil ini memang tidak mungil. Di mana mobil ini disebut-sebut membawa dimensi yang tidak jauh berbeda dengan pesaingnya yakni CR-V 7-Seater milik Honda. Di mana dengan panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm dan tinggi 1.730 mm membuat ukuran dimensinya memang cukup ideal dan pas. Sementara itu untuk sumbu roda atau wheelbase mobil ini mencapai 2.930 mm.

Dengan dimensi dan kapasitas serta kenyamanan yang diklaimnya cukup istimewa, mobil ini pun akan memiliki tenaga yang cukup tangguh berkat. mesin diesel SKYACTIV-D 2.200 cc generasi baru yang diklaim lebih ramah lingkungan. Mesin dihubungkan dengan transmisi otomatis SKYACTIV-Drive enam percepatan. Belum diketahui kapan Mazda akan mengusung mobil ini ke Indonesia.

Top