Uniknya Mobil Rumah Ala Renault

Konsep Mobil Rumah Renault – Dalam gelaran ajang Frankfurt Motor Show banyak sekali dipamrekan produk-produk ataupun sekedar protoype dari pabrikan-pabrikan ternama yang ada di dunia. Beberapa mobil konsep masa depan pun turut meramaikan ajang tahunan di Jerman ini. Salah satunya adalah sebuah mobil dari Renault yang menggabungkan konsep rumah tinggal dan kendaraan menjadi sebuah mobil.

Konsep Mobil Rumah Renault

Di masa depan, memang kemacetan diprediksi akan semakin parah, tak mengherankan jika banyak yang menganggap mobil menjadi rumah kedua mereka. Renault yang notabene pabrikan mobil-mobil mewah dan canggih berusaha untuk menciptakan mobil impian para manusia masa depan. Mobil ini didesain mampu memberikan kenyamanan selayaknya rumah tinggal.

Mobil yang disebut dengan Symbioz ini memiliki ruang duduk ekstra yang dapat berputar sehingga memungkinkan para penumpangnya untuk dapat berinteraksi satu sama lain. Hal ini membuat ruang kabin dari mobil ini serasa seperti living room ataupun ruang keluarga pada rumah. Tak hanya itu saja, untuk semakin menambah kenyamanan, jarak pijak kaki antara penumpangnya juga dapat diatur sedemikian rupa sehingga mampu memberikan kenyamanan yang sangat maksimal.

Sebagai mobil konsep masa depan, sumber energi menjadi hal yang cukup diperhatikan terkait dengan berbagai isu lingkungan dan energi. Untuk itulah, mobil ini tidak menggunakan bahan bakar fosil sebagai sumber tenaganya. Symbioz ini menggunakan tenaga listrik dari baterai yang dapat diisi dengan cara memasukannya ke dalam sistem kelistrikan yang ada di rumah. Tentu saja hal ini menjadi nilai lebih tersendiri bagi calon mobil masa depan ini.

Renault menjanjikan mobil ini akan dapat diuji coba setidaknya sebelum akhir tahun 2017 ini. Terciptanya mobil konsep ini sendiri bukan tanpa alasan, menurut pemimpin desainer Renault, Laurens van den Acker mengungkapkan jika cara manusia menggunakan mobil dari waktu ke waktu memang akan berubah dan bahkan mobil sudah tidak hanya sekedar alat transportasi. “Cara kita menggunakan mobil sudah berubah. Saat ini mobil lebih dari sekadar alat transportasi untuk menghubungkan kita dari satu tempat ke tempat lain. Penuh teknologi, ini menjadi ruang interaktif dan personal yang menghubungkan penumpang dengan mobil lain, serta dengan orang dan lingkungan di sekitar mereka” ungkapnya.

Top