Jaguar Termurah Dibuat di China

Jaguar Termurah – Seringkali beberapa produsen otomotif baik itu mobil atau pun motor, membuka atau membuat pabrik yang baru disuatu negara yang mana pada negara tujuan tersebut memiliki bahan baku, transportasi serta sumber daya manusia yang lebih murah dibandingkan pabrikan pusat dan pastinya dapat menekan biaya produksi yang dapat menghasilkan harga jual yang bersaing dipasaran otomotif dunia. Meskipun dibuat diluar pabrik pusat namun kualtitas produksi dari produsen otomotif tersebut juga masih terjamin. Nampaknya salah satu produsen mobil yang berasal dari Britania Raya atau Inggris pun berpikir demikian. Adalah Jaguar yang merupakan produsen mobil sport car mewah yang merupakan salah satu produsen otomotif terpopuler di dunia.

Jaguar Termurah Dibuat di China

Baru-baru ini informasi beredar bahwa produsen mobil sport car mewah tersebut akan memproduksi mobil paling murahnya yaitu Jaguar XE berupa mobil sedan  yang rencananya diproduksi di negeri tirai bambu atau China (RRC). Mobil Jaguar XE ini akan menjadi model pertama Jaguar yang diproduksi di Tiongkok atau China.

Menurut direktur Jaguar Land Rover (JLR) untuk armada global Ken Forbes, seperti dilansir dari autonews Eropa melalui detikOto menyatakan bahwa Jaguar XE akan diproduksi di fasilitas produksi Jaguar di Changsu. Di fasilitas ini JLR juga akan memproduksi mobil SUV seperti Range Rover Evoque dan Land Rover Discovery Sport. Menurut pihak Jaguar, mereka akan menggarap produk terbaru ini bersama-sama dengan pabrikan Chery dan sudah mulai memproduksi Evoque sejak Oktober 2014 lalu. Tetapi belum tahu untuk jadwal produksi mobil sedan Jaguar XE ini akan dimulai.

Untuk Jaguar XE ini merupakan mobil sedan baru jaguar yang akan segera diluncurkan di Eropa akhir Mei mendatang dan mobil ini juga telah diperkenalkan ke publik sejak gelaran otomotif di Inggris bulan September 2014 lalu. Peluncuran XE diperkirakan akan cukup besar sambutan pasarnya dimana targer penjualan sejumlah 200.000 unit pada tahun 2017. Sedangkan untuk banderol harga mobil sedan murah Jaguar ini di hargai sejumlah Rp. 500 Jutaan saja. Pihak jaguar pun akan menjanjikan bahwa Jaguar XE ini akan memiliki konsumsi BBM yang tergolong irit karena body yang ringan. Bagaimana bro dan sis apakah anda tertarik memilikinya? Simak terus berita dan informasi yang Mas Sena sajikan setiap saat. Baca juga Mengemudi Saat Hujan dan Audi Siapkan Mobil Listrik.

Top