Motor-Motor yang Tak Lagi Diproduksi Tahun 2015

Motor yang Tidak Diproduksi Lagi Tahun 2015 – Memasuki akhir tahun 2014 ini marak sekali produk otomotif khususnya sepeda motor terbaru yang di ciptakan dan diluncurkan oleh berbagai produsen motor di Indonesia. Dengan berbagai produk sepeda motor tersebut maka berbagai produsen otomotif yang memproduksi motor pun akah menghentikan produk model lawasnya karena sudah ada model baru atau berencana menciptakan model sepeda motor yang baru untuk tahun 2015 mendatang. Lalu apa saja ya bro dan sis sepeda motor yang stop produksi pada tahun 2015 mendatang? Simak informasinya bersama Mas Sena dibawah ini.

Motor-motor yang Tak Lagi Diproduksi Tahun 2015

Ditempat pertama ada Kawasaki Ninja 150 2 tak, motor yang sangat melegenda dan populer dengan kecepatan tinggi ini tahun depan akan dihentikan produksinya. Alasanya tak bukan karena aturan emisi gas buang yang diterapkan akan menjadi standar ‘Euro 3’, dimana jika geng Ijo atau Kawasaki bila tetap memaksakan maka akan membutuhkan biaya produksi yang lebih mahal dibandingkan standar emisi ‘Euro 2’ karena part canggih untuk menyesuaikan standar emisi yang lebih tinggi sangat mahal harganya. Meski Kawasaki melakukan stop produksi namun pengguna Kawasaki Ninja 150 ini tak perlu khawatir akan suku cadangnya, mereka berujar bahwa akan terus memasok suku cadang hingga 2025 mendatang. Dan untuk menggantikan produk legendaris 2 tak ini akan digantikan dengan Ninja 150 4 tak yang mungkin akan diluncurkan pada akhir tahun 2015 mendatang.

Ditempat kedua ada dua buah produk dari pabrikan motor yang memiliki lambang sayap mengepak yaitu Honda. Dimana produk yang pertama yang akan dilakukan ‘discontinue’ adalah Honda CS 1, yang mana bebek ayago ini telah direncanakan upgradenya oleh pihak Honda dengan mesin yang lebih besar yaitu berkapasitas 150 cc kemungkinan mengaplikasikan mesin Sonic atau CBR untuk mengadang kedigdayaan Suzuki Satria F150 dan penantang baru Yamaha yang akan lahir di Indonesia yakni Yamaha Jupiter MX King 150. Lalu produk keduanya yakni Honda Beat FI yang mana telah memiliki generasi terbarunya yaitu Honda Beat eSP dan Pop eSP yang mengusung spesifikasi yang lebih baik dari versi FI sebelumnya.

Ditempat ketiga ada pabrikan motor asal Jepang lainnya yakni Suzuki, yang akan melakukan stop produksi untuk beberapa produknya seperti Shooter, Shogun Axelo, Nex, Hayate, Sky Drive dan Smash yang mana telah memiliki produk generasi terbaru sebagai penggantinya.

Ditempat keempat dari produsen motor yang memiliki lambang garputala hanya memberhentikan proses produksi pada satu jenis model skutik yaitu Fino versi karburator karena telah memliki versi Injeksinya yang lebih ramah lingkungan serta irit bahan bakar. Sementara untuk motor kategori sport yang sangat populer di Indonesia yakni Vixion versi Old Vixion masih tetap akan diproduksi walaupun sudah memiliki produk terbaru yaitu NVL dan R15 karena peminat dari legendar sport rangka deltabox buatan Yamaha ini masih memiliki permintaan pasar yang cukup tinggi. Baca juga Motor Sport 250cc Baru dari Hyosung dan Super Torque Yamaha Bakal Hadir Di Indonesia.

Top