Cegah Kebosanan, Toyota Perkenalkan Altis Versi Sporty

Corolla Altis Facelift Kini Lebih Sporty – Sejak sekian lama melalang buana di pasar global, akhirnya Toyota pun belum lama ini telah resmi meluncurkan versi sporty dari Corolla Altis facelift. Di mana, facelift sedan tersebut diberi nama Altis X yang resmi diperkenalkan di Taiwan, (21/9/2017). Tampilannya kini makin agresif dengan berbagai ubahan pada semua bagian eksterior yang membuatnya kian menjadi menarik dan terkesan gagah.

Corolla Altis Facelift Kini Lebih Sporty

Tak berbeda jauh dengan foto-foto yang sebelummya dilansir u-car, tampak pada bagian bumper depan yang lebih angular dan dinamis berkat spoiler anyar, luang angin berdesain baru, lampu kabut dengan reposisi, dan desain velg alloy berdiameter 17 inci. Di samping terdapat side skirt, pada bagian belakang tampak sebuah kombinasi desain dengan spoiler under body di belakang, plus antena sirip hiu.

Sementara itu, unruk bagian interiornya sendiri, Toyota menggunakan aksen dengan tema warna hitam, di counter dengan nuansa merah pada lingkar kemudi, konsol tengah, lubang AC, dan panel pintu. Tak sampai di situ saja, bahkan tampak juga jahitan warna merah juga ditemukan pada pelapis setir, dashboard, shift knob, serta konsol dan jok yang membuat ruang kabinnya kian lebih elegan.

Selain itu, jika menyoal terkait dengan dimensi bodinya secara keseluruhan, tampaknya Toyota juga telah menerapkan perubahan. Di mana, dalam hal ini bahwa telah tercatat Altis X punya panjang 4.640 mm (lebih panjang 20 mm dari versi standar), lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.460 mm.

Sedangkan di sisi lain, menginjak pada sektor dapur pacunya sendiri terlihat bahwa sedan buatan Toyota ini akan mengusung mesin yang sama, yakni mesin tipe 2ZR-FE 1.800 cc 4-silinder Dual VVT-i berbahan bakar bensin. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut pun diklaim bakal sanggup mencapai 140 PS setiap putaran 6.400 rpm, dan torsi puncak 172,6 Nm setiap putaran 4.000 rpm.

Di sisi lain, pihak Toyota sendiri telah mengklaim bahwa konsumsi bahan bakar mencapai 15,6 kpl. Sedangkan untuk soal Harga di Taiwan dipatok 779.000 new taiwan dollar (TWD) atau setara dengan Rp 343 jutaan.

Top