Toyota Resmi Perkenalkan Crossover Murah

Crossover Model Baru Resmi Diluncurkan Toyota – Ramaikan posisi pasarnya di segmen pasar Cross Over, akhirnya beberapa waktu lalu Toyota resmi meluncurkan salah satu crossover terbarunya yang bernama Etios Cross X-Edition di India. Model mobil paling anyar dan menarik buatan pabrik asal Jepang ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Di mana, saat peluncurannya di India, Toyota Etios Cross X-Edition ini dibanderol seharga INR 6,8 lakh, atau setara dengan Rp 140 jutaan.

Crossover Model Baru Resmi Diluncurkan Toyota

Di sisi lain, berdasarkan laporan yang dikutip langsung dari Indianautosblog pada Jumat (22/9/2017), Toyota Etios Cross X-Edition ini diketahui akan hadir dengan gaya desain eksterior yang cukup gagah, dengan grille depan hitam, fog lamp bezels, dan body cladding dengan badge X-Edition. Tak hanya itu saja, bahkan menariknya pun  model ini juga hadir dengan warna quartz brown dengan atap hitam, dan spoiler dengan warna bodi.

Disamping itu, saat kita memasuki ruang kabinnya, tampak dengan jelas bahwa pada bagian dashboard mobil sendiri diketahui juga telah dilengkapi serat karbon dan head unit dengan layar sentuh fungsional nan canggih yang berukuran 6,8 inci, dan fitur kamera parkir. Selain itu, sistem hiburan juga ilengkapi pengenalan suara dan remote control, dan jok dengan pelapis baru.

Nah, beranjak pada pembahasan berikutnya, yakni pada sektor permesinannya. Di mana, kali ini untuk jantung penggeraknya, model ini dipersenjatai dengan mesin diesel D-4D berkapasitas 1,4 liter, dan juga mesin bensin DOHC berkapasitas 1,2 liter. Cukup tangguh bukan?

Tentu saja, dengan bekalan mesin diesel empat silinder, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 67 Tk pada 3.800 rpm, dan torsi maksimum sebesar 170 Nm pada 1.800 sampai 2.400 rpm. Sedangkan di sisi lain, untuk varian mesin bensin, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 78,8 Tk pada 5.600 rpm dan sanggup mencapai titik torsi puncak torsi maksimum sebesar 104 Nm pada 3.100 rpm.

Top