Suzuki Jimny Versi Listrik, Unik!!

Mobil Konsep Jimny Listrik – Oktober mendatang akan ada sebuah ajang besar otomotif yang susdah ditunggu-tunggu banyak pecinta otomotif di dunia. Tokyo Motor Show 2017 diyakini akan menjadi ajang pamer teknologi terbaru dari berbagai pabrikan otomotif dunia. Tak terkecuali Suzuki yang notabene merupakan pabrikan asal Jepang. Karena, dalam ajang tersebut Suzuki akan memamerkan sebuah kendaraan konsep yang merupakan generasi terbaru dari Jimny.

Mobil Konsep Jimny Listrik

Berbasis kendaraan listrik, mobil yang bernama e-Survivor ini memang dibuat menyerupai Jiny dengan grill besar desain sudut kotak serta lampunya yang bulat. Tidak heran jika banya yang menyebut mobil konsep ini sebagai Jimny masa depan atau Jimny versi listrik. Dan benar saja, dilansir dari Autoevolution pada e-Survivor ini memang mengalir DNA dari Jimny tersebut. Di mana, kendaraan ini merupakan hasil gabungan dari beberapa SUV milik Suzuki yakni Jiny, Eskudo dan Vitara.

Jika dilihat dari gambar yang beredar, kendaraan ini memang memiliki dimensi ideal. Namun berdasarkan informasi yang disebar e-Survivor diklaim memiliki dimensi yang lbih kecil bahkan dari city car pada umumnya. Di mana untuk dimensinya e-Survivor memiliki panjang  3.460 mm, lebar 1,645 mm, dan tinggi 1,655. Namun meskipun memiliki ukuran yang cukup mungil, e-Survivor memiliki tampilan gagah yang macho karena gabungan DNA antara beberapa SUV yang dibawanya tersebut.

Selain itu, meskipun membawa desain yang futuristik, Suzuki nampaknya masih tetap mempertahankan kesan klasik di beberapa sektor khas dari tampilan Jimny seperti pada lampunya. Yang unik, mobil ini memiliki velg yang dapat mengeluarkan cahaya biru yang menunjukannya sebagai mobil bertenaga listrik. Sementara itu, jika kita lihat interiornya mobil konsep ini terlihat hanya memiliki dua buah kursi jok dengan dashboard yang dipenuhi dengan berbagai peralatan cangih. Bahkan ada pula tampilan seperti hologram bola dunia yang mungkin digunakan untuk sistem navigasi.

Suzuki sendiri masih belum membocorkan detail spesifikasi dari mobil konsepnya ini. Untuk itu informasi yang lebih jelas mengenai mobil ini tentu akan diungkap bulan depan pada gelaran ajang Tokyo Motor Show di Jepang.

Top