Ini Dia Penantang BMW G310R dari China

Motor Asal China Masuki Eropa – Pabrikan otomotif asal China memang saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan ekspansi ke luar negeri. Di Indonesia sendiri beberapa waktu yang lalu baru saja kedatangan pabrikan otomotif roda empat asal China yakni Wuling. Kehadiran Wuling dengan mobil MPV murahnya di Indonsia sendiri cukup menyita perhatian masyarakat karena selain harganya murah, mobil milik Wuling tersebut juga memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan MPV yang saat ini ada dan menguasai pasaran Tanah Air.

Motor Asal China Masuki Eropa

Tak hanya di Indonesia, nampaknya di Eropa pabrikan otomotif asal China lainnya juga melakukan ekspansinya. Adalah Haojiang S310 yang merupakan motor asal pabrikan China ini disebut-sebut siap untuk memasuki pasar Eropa dengan nama Zontes. Zontes sendiri diketahui pernah dimunculkan dalam bentuk prototipe beberapa waktu yang lalu. Kini, motor tersebut disebut-sebut akan segera mengaspal di Benua Biru dalam waktu yang sangat dekat. Sebelumnya, Zontes akan terlebih dahulu melakukan debut di CIMA Motor Show Minggu ini.

Menilik tampilannya yang terlihat begitu gagah, Zontes S310 ini  sepertinya akan menjadi pesaing kuat dari motor asal Eropa BMW G310R. Hanya saja jika kita lihat Zontes ini memang membawa fairing pada bagian depannya sehingga terlihat lebih besar. Sementara itu, jika melihat pada bagian mesinnya motor asal China ini dibekali dengan mesin silinder tunggal 312 cc sama dengan yang dibawa oleh motor milik BMW. Bahkan untuk tenaga yang dihasilkan oleh Zontes diklaim lebih besar dari yang dimiliki BMW G310R di mana motor ini memiliki tenaga hingga 35 tk, lebih tinggi sedikit dari BMW G310R yang memiliki tenaga sebesar 34 tk.

Sebagai motor yang akan memasuki pasaran Eropa tentu saja Zontes ini harus lolos dari berbagai sertifikasi yang diwajibkan di Eropa yang memang dinilai cukup banyak. Diantaranya adalah uji emisi yang diklaim sudah lolos uji Euro IV. Di sisi lain, pada sektor keamananya motor ini pun telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dari Bosch. Untuk harganya sendiri motor ini dikabarkan akan dibanderol dengan angka 4590 euro atau setara dengan Rp 73,2 jutaan.

Top