50 Diler Baru Wuling Terlambat Beroperasi

Diler Wuling – Wuling sebagai pendatang baru otomotif roda empat di Tanah Air memang menunjukkan keseriusannya. Selain membuka pabriknya sendiri di Tanah Air, Wuling juga diketahui akan membuka setidaknya 50 diler yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Komitmennya dalam membuka banyak diler tersebut merupakan salah satu wujud keseriusannya untuk dapat melakukan pelayanan tak hanya penjualan namun juga purna jual seperti penjualan spare part dan juga service kendaraan.

Diler Wuling

Namun sayangnya, target pengoperasian 50 diler tersebut yang sebelumnya direncanakan beroperasi sejak model pertama Confero S diperkenalkan harus mundur hingga setidaknya akhir tahun 2017. Namun demikian, hingga bulan Agustus 2017 Wuling telah mengoperasikan 5 diler di beberapa daerah. “Kami menargetkan 50 diler sampai akhir tahun, detail lebih jelasnya bisa dilihat di website resmi Wuling,” ujar Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), yang Mas Sena lansir dari OtomotifKompas.

Selain itu, dari 50 diler yang akan dibuka tersebut memang diketahui tersebar di berbagai wilayah seperti Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi. Sementara itu, jika melihat pada situs resminya untuk wilayah Maluku dan Papua memang belum masuk di dalam daftar. “Diler kami nationwide, ada di Sumatra, Kalimantan, dan juga Sulawesi,” ucap Dian.

Di sisi lain, disinggung mengenai jualan Confero dirinya mengungkap sudah ada sekitas 2000 unit pemesanan yang masuk. Di mana dari angka tersebut Confero tipe L merupakan tipe yang paling banyak diminati. Tentu saja jika membandingkan dengan pemesanan dari pesaing utama yang diluncurkan bersamaan yakni Xpander, Wuling masih kalah jauh. Namun demikian, sebagai merek pendatang baru Wuling memang sudah memulainya dengan cukup baik.

Apalagi jika melihat beberapa ajang yang telah diikutinya Wuling berhasil menarik perhatian para pengunjung. Seperti pada saat peluncurannya di ajang GIIAS 2017 ataupun saat ddipajang pada gelaran GIIAS Surabaya 2017 mobil MPV Wuling sudah cukup membuat penasaran para pengunjungnya. Tentu patut kita tunggu ketika nanti 50 diler Wuling yang akan beroperasi tentu akan cukup mempengaruhi penjualan dari mobil pertama Wuling di Indonesia.

Top