Ini Dia Mobil Lokal Double Cabin Esemka Digdaya

Mobil Double Cabin Esemka – Beberapa waktu yang lalu, Netizen dihebohkan dengan sebuah foto yang memuat sebuah mobil yang sudah tidak asing lagi sedang terjebak di jalanan. Dari emblem yang dipakainya, mobil tersebut membawa nama Esemka Digdaya. Sempat meredup dan menghilang semenjak gagalnya uji coba yang dilakukan beberapa tahun lalu, rupanya Esemka yang diproduksi PT Adiperkasa Citra Esemka memiliki cukup banyak model yang ditawarkan. Esemka sendiri memang diketahui telah memiliki pabriknya sendiri di Boyolali, Jawa Tengah.

Mobil Double Cabin Esemka

Saat ini, beberapa model dari Esemka ini memang diketahui berlalu lalang di jalanan kota Solo. Salah satu yang beberapa waktu lalu sempat muncul dan viral di internet adalah model Esemka Digdaya. Esemka Digdaya ini merupakan model mobil double cabin yang disebut-sebut menjadi andalan merek mobil lokal ini. Dari tampilan depannya, dapat kita lihat jika Digdaya cukup mirip dengan Ford Ranger generasi terbaru terutama dari bagian lampunya yang memanjang. Sementara itu, bagian belakangnya justru lebih mirip dengan Nissan Frontier Navara.

Sebagai mobil model double cabin, mobil ini memang memiliki dimensi yang cukup besar, di mana secara keseluruhan Digdaya memiliki panjang 5.219 mm, lebar 1.870mm, tinggi 1.844mm, dan sumbu roda 3.100 mm. Sedangkan untuk dimensi baknya sendiri mobil ini memiliki ukuran panjang 1.497 mm, lebar 1.499 mm, dan tinggi 5.30 mm. Dengan dimensi tersebut memang membuatnya mampu menampung muatan yang cukup banyak.

Di sisi lain, untuk mesinnya sendiri berdasarkan informasi yang Mas Sena dapat dari KompasOtomotif mengatakan jika Digdaya akan menggunakan mesin berkapasitas 1850 cc diesel injeksi 4-silinder segaris. Namun tidak diketahui apakah mesin tersebut dilengkapi dengan turbo atau tidak. Yang pasti dengan mesin tersebut tenaga yang dihasilkan diklaim mampu mencapai 134 tk @4.000 rpm, dan torsi puncak 300 Nm @2.800 rpm. di mana tenaga tersebut akan disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan.

Tak kalah dengan mobil modern pabrikan luar negeri, sistem kendali dari Digdaya juga telah menggunakan hydrolic power steering. Tak hanya itu saja, beberapa fitur untuk penunjang keamanan dan keselamatan pun juga turut disematkan pada mobil buatan Solo ini. Seperti sistem pengereman depan dilengkapi dengan cakram plus booster, anti-lock braking system (ABS), serta electronic brakeforce distribution (EBD). Dengan berbagai fitur yang dibawanya tersebut kira-kira mampukan mobil ini untuk diterima di pasaran?

Top