Suzuki Siapkan Pesaing NMAX dan PCX

Suzuki Siapkan Pesaing NMAX – Kejayaan NMAX dipasaran otomotif roda dua Tanah Air rupanya cukup membuat beberapa pabrikan lain untuk turut menggarap segmen skuter bongsor ini. Honda diketahui juga memiliki salah satu motor matik bongsornya yang dijual di Indonesia yakni PCX. Namun, PCX ini diketahui memiliki penjualan yang tidak terlalu bagus jika dibandingkan dengan penjualan dari Yamaha NMAX yang bahkan mampu membuat Yamaha mengorbankan produksi Aerox untuk dipakai produksi NMAX.

Suzuki Siapkan Pesaing NMAX

Suzuki sebagai salah satu pabrikan yang sudah cukup lama bermain di industri otomotif Tanah Air nampaknya juga tertarik untuk dapat bersaing di segmen ini. Bahkan Marketing Relation 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Banggas F Pardede pun mengatakan jika segmen motor matik bongsor di Indonesia sangat terlihat menarik dan bagus. Tak mengherankan jika Suzuki disebut-sebut akan segera meluncurkan produk yang siap bersaing dengan NMAX dan PCX.

Meskipun belum mengungkapkan lebih lanjut, namun kepastian akan kehadiran motor matik bongsor Suzuki ini kian dekat. “Dalam waktu dekat kita akan keluarkan. Mudah-mudahan. Sedang tahap R&D (Riset dan Pengembangan),” kata Banggas yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif. Beberapa tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2014, Suzuki memang sempat meluncurkan skuter bongsor bernama Burgman. Namun keberadaan skuter tersebut tidak bertahan lama di pasaran otomotif Tanah Air. Hal tersebut tidak lepas dari harganya yang cukup mahal da tentu kepopuleran skuter bongsor yang saat itu belum sebagus sekarang.

Suzuki Burgman sendiri pada saat itu dibanderol dengan harga Rp 54 jutaan dengan mesinnya yang berkapasitas 200 cc. Salah satu yang membuatnya mahal adalah karena kondisinya yang didatangkan langsung dari Thailand atau CBU. “Suzuki Burgman kan kemarin kita CBU (Completely Built Up) dari Thailand, jadinya harga motor itu mahal. Sehingga kita hentikan penjualannya,” paparnya.

Dirinya menambahkan jika skuter bongsor yang akan meluncur nantinya akan memiliki harga yang lebih murah dari Burgman dan bersaing dengan beberapa produk dari pabrikan lainnya. “Tapi yang akan datang nanti harganya akan bersaing dengan yang lain,” tambah Banggas.

Top