Mitsubishi Siap Jualan Mobil Listrik Tahun 2020

Mobil Listrik Mitsubishi – Mitsubishi rupanya tak ingin ketinggalan dengan pabrikan lain dalam memproduksi mobil listrik. Kabarnya, pabrikan asal Jepang tersebut sedang menyiapkan kendaraan listrik berbasis SUV kecil yang direncanakan akan dijual pada tahun 2020 di beberapa negara seperti Jepang, Amerika Serikat dan Eropa. Dilansir dari Nikkei melalui KompasOtomotif, Mitsubishi dikabarkan akan menggandeng Renault dan Nissan untuk mendukung realisasi kendaraan listrik tersebut.

Mobil Listrik Mitsubishi

Ketertarikan Mitsubishi untuk segera memiliki mobil listrik juga bukan hanya semata agar tidak disebut ketinggalan jaman dengan pabrikan lainnya. Pasalnya seperti yang diketahui beberapa negara di dunia seperti Inggris, Perancis, dan China mulai beralih ke EV, dengan membatasi kendaraan bertenaga bensin. Tentu saja untuk dapat mempertahankan eksistensinya para pabrikan otomotif tersebut harus menyesuaikan dengan pasar salah satunya dengan membuat kendaraan listrik.

Kabarnya, pada gelaran ajang Tokyo Motor Show yang akan berlangsung bulan depan Mitsubishi akan mulai memperkenalkan kendaraan tersebut. Meskipun belum diketahui secara pasti, namun sepertinya model yang akan ditampilkan pada gelaran ajang tersebut adalah e-Evolution terbaru yang merupakan mobil konsep. Mobil ini merupakan salah satu mobil hasil aliansi Mitsubishi dengan Renault dan Nissan.

Di sisi lain, Mitsubishi kabarnya akan memproduksi dua dari 12 model EV yang akan dipasarkan pada tahun 2022. Di mana kendaraan tersebut merupakan kendaraan full electric dan plug-in hybrid yang ditargetkan bakal mencapai 30 persen dari total kendaraannya pada 2022. Selain itu, pabrikan tersebut juga akan mengembangkan versi mobil listrik pertama, dari SUV kompak RVR. Di mana model tersebut nantinya akan mempertimbangkan sharing platform dengan Nissan.

Meskipun akan serius dengan kendaraan listriknya, namun kendaraan dengan mesin bensin nantinya akan tetap menjadi tulang punggung Mitsubishi dalam berjualan. Namun, dengan adanya kendaraan listrik tersebut aliansi Mitsubishi, Nissan dan Renault berharap dapat menciptakan citra sebagai “advanced automaker” dengan meluncurkan kendaraan listrik, melalui hasil pengembangan sendiri. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang patut kita nantikan di tengah banyaknya pabrikan yang serius untuk menggarap segmen ini tentu menjadikan persaingan di dalamnya cukup ketat.

Top