FJ Cruiser Versi Mini dari Suzuki

Mini Crossover Suzuki – Pada ajang gelaran Tokyo Motor Show yang akan dihelat pada bulan depan, Suzuki nampaknya memiliki cukup banyak “senjata” yang akan dikeluarkannya. Selain mobil konsep e-Survivor yang merupakan mobil listrik dengan desain perpaduan Jimny, Vitara dan Eskudo, Suzuki nyatanya juga dikabarkan akan memamerkan mobil lain yang juga memiliki tampilan unik. Adalah Suzuki Xbee yang merupakan mini crossover yang juga akan menjadi salah satu lin-up Suzuki di ajang tersebut.

Mini Crossover Suzuki

Dengan tampilan desainnya yang terlihat unik, Suzuki Xbee dirancang menggunakan basis dari Hustler, namun secara dimensi dibuat sedikit lebih panjang sehingga mampu menampung lebih banyak penumpang. Tampilan desainnya memang terlihat begitu unik dengan wajah retro dan bodi offroad-nya membuatnya sekilas mirip dengan Toyota FJ Cruisier namun dengan versi yang lebih mini.

Suzuki akan menampilkan Xbee ini dalam tiga varian warna yang membuatnya tampak semakin menarik yakni Xbee Yellow, Xbee Outdoor Adventure, dan Xbee Street Adventure. Yang menarik, meskipun ketiga tampilan warna tersebut terlihat sama, namun ketiga warna tersebut masing-masing membawa gaya yang berbeda-beda. Di sisi lain, dari dimensinya yang mungil Suzuki mengklaim jika mobil ini tetap mampu menampung penumpang dewasa dengan nyaman. Bahkan dimensinya yang mungil tersebut menjadi satu kelebihan yang ditawarkan, karena membuatnya mampu di ajak untuk berjalan disegala medan dari perkotaan hingga alam bebas.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu perwakilan dari Suzuki yang mengatakan jika Xbee ini tidak hanya dapat digunakan untuk urban namun juga untuk berekreasi di alam berkat kemampuan manuvernya yang sangat baik. “Xbee bisa memenuhi ekspektasi gaya hidup pengendara mulai dari kaum urban sampai berekreasi di alam. Kemampuan manuver dan fungsionalitas menjadikan Xbee sebagai kendaraan mini yang bisa diandalkan,” ucapnya.

Hingga saat ini Suzuki sendiri masih enggan mengungkap spesifikasinya secara detail. Pihaknya akan mengumumkan spesifikasi dan detail dari mobil ini ketika ajang tersebut berlangsung. Namun, beberapa pihak banyak yang menduga jika mobil ini akan membawa mesin yang sama dengan yang digunakan Hustler yakni 600cc. Namun, karena bobotnya yang lebih berat kemungkinan peningkatan akan diberikan pada Suzuki Xbee ini.

Top