SV650X Moge Suzuki dengan Sentuhan Cafe Racer

Moge Suzuki dengan Sentuhan Cafe Racer – Tak hanya mobil-mobil konsep seperti e-Evolution ataupun e-Survivor yang menjadi beberapa mobil konsep yang akan ditawarkan Suzuki pada gelaran ajang Tokyo Motor Show 2017. Pabrikan asal jepang ini juga dikabarkan akan menggoda calon konsumennya dengan sebuah motor bernama SV650X. Motor ini merupakan versi lain dari SV650 yang telah cukup sukses menembus pasaran Eropa. Kali ini, Suzuki rupanya akan memberikan sentuhan Cafe Racer pada motor ini untuk lebih menggoda calon konsumen yang datang ke ajang Tokyo Motor Show 2017 Oktober mendatang.

Moge Suzuki Dengan Sentuhan Cafe Racer

Membawa nama SV650X, motor ini merupakan sebuah evolusi dari  SV650 Rally concept yang ditunjukkan pertama kali tahun lalu dalam satu acara di Jepang. Namun, yang patut disayangkan, sepertinya motor tersebut masih berstatus konsep setidaknya hingga Suzuki mendapatkan respon yang cukup baik dan positif dari para calon konsumennya.

Dilansir dari KompasOtomotif, Suzuki menyatakan bahwa sosok SV650X didedikasikan untuk kendaraan baik mobil maupun motor pada tarmac rally di era 1970-an. Desainnya yang terlihat cukup menawan disebut sebagai “Neo-retro” dengan “fairing bikini” dan layar warna gelap, lampu kabut, setang clip-on, lengkap dengan tuas penarik. Salah satu tujuan Suzuki memamerkan motor konsep ini adalah untuk mendapatkan respon dan masukan dari para calon konsumen untuk dapat menentukan langkah selanjutnya dari motor SV650X ini.

Jika nantinya mendapatkan respon yang positif dari para calon konsumennya Suzuki kemungkinan besar akan menjadikan motor ini untuk diproduksi secara massal. Namun, jika respon kurang baik dari calon konsumennya, bukan tidak mungkin juga jika nantinya motor ini hanya akan menjadi pajangan atau konsep saja.

General Manager Suzuki Inggris Paul de Lusignan mengatakan jika versi lain dari SV650 ini akan sangat populer dikalangan bikers, telebih dengan tampilannya yang sedikit retro. ”Evolusi pada konsep SV650X menunjukkan bagaimana Suzuki menerjemahkannya untuk lebih dekat dengan versi produksi. Saat ini kami tidak bisa mengonfirmasi jadwal produksinya. Kami akan mengumpulkan ketertarikan konsumen sebelum melakukan langkah final,” ujar de Lusignan.

Top