Cara Mendapatkan Mobil Bekas Murah Melalui Lelang

Lelang, Solusi Tepat Untuk Mendapatkan Mobil Bekas Murah –  Beberapa waktu lalu, KPK mengadakan acara lelang barang-barang yang menjadi sitaannya yaitu mobil, motor, dan barang-barang sitaan lainnya. Acara lelang ini cukup diminati oleh masyarakat, buktinya barang-barang sitaan KPK tersebut laris manis dibeli oleh masyarakat saat lelang terbuka, termasuk salah satunya yaitu lelang mobil.

Lelang Solusi Tepat Untuk Mendapatkan Mobil Bekas Murah

Dengan jumlah tak kurang dari 20 buah mobil, barang sitaan KPK tersebut langsung laris dilelang oleh masyarakat dengan  harga penawaran mulai dari Rp 28 jutaan. Angka penawaran tersebut terbilang murah untuk ukuran sebuah mobil bekas. Dari acara lelang yang digelar oleh KPK tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa untuk mendapatkan mobil bekas dengan harga murah, kita bisa mendapatkannya melalui lelang.

Lelang merupakan salah satu mode jual-beli yang berbeda dengan jual beli pada umumnya. Dalam proses lelang, produk hanya ditawarkan dalam sebuah nilai yang disepakati oleh penjual dan pembeli sehingga nominal lelang lebih fleksibel dibandingkan dengan jual-beli biasa. Penjual atau biasanya Balai Lelang akan menetapkan penawaran minimum dan selanjutnya nilai tersebut akan dilempar pada forum untuk mencari penawar tertinggi.

Begitu pun dengan lelang mobil, jika Anda menjadi peserta lelang maka Anda dapat menawar mobil dengan harga sesuai  yang Anda inginkan. Jika tidak ada peserta lainnya yang mempunyai minat yang sama dengan mobil yang Anda sukai,  maka Anda akan dengan mudah mendapatkan mobil tersebut. Pun jika tidak ada yang menawar, maka nominal harga dibawah harga pasar bisa Anda dapatkan. Cukup menarik bukan?

Akan tetapi jika mobil yang menjadi incaran Anda juga sangat diminati oleh peserta lainnya, maka akan terjadi persaingan harga tawar yang tidak ada hentinya. Bisa jadi persaingan harga tersebut membuat harganya lebih mahal dibanding dengan harga pasaran mobil bekas tersebut. Hal ini tentunya menjadi salah satu hal yang Anda harus perhatikan saat lelang.

Untuk pengecekan obyek lelang tersebut biasanya dilaksanakan pada hari yang berbeda dengan hari pelaksanaan lelang, sehingga pada saat lelang penawar tidak diperbolehkan untuk memantau atau pun menyentuh mobil incarannya. Oleh karena itu, pada saat pengecekan Anda harus benar-benar memperhatikan kondisi mobil yang Anda incar.

Biasanya, kondisi mobil yang akan dilelang cukup berbeda dengan kondisi yang ada di pasar kendaraan bekas. Mobil lelang biasanya terdapat kekurangan berkas-berkas seperti tidak ada BPKB, tidak ada surat pajak, dan lain-lain, bahkan tak ada satu pun kelengkapan suratnya pun pernah ada. Akan tetapi dalam hal ini Anda tak perlu khawatir karena dapat disiati dengan cara meminta risalah lelang yang legal dari lembaga pelelangan resmi untuk dijadikan manuskrip kuat untuk membuat kembali akta sah kendaraan tersebut di Samsat. Nah, apakah Anda tertarik ?

Top