Masyarakat Sulit Bedakan V-Ixion R dan R15

Kemiripan V-Ixion R dan R15 – Yamaha memang telah memperkenalkan motor sport terbarunya yakni V-Ixion R di beberapa kota di Tanah Air. Dari beberapa kota yang didatanginya tersebut, rupanya banyak diantara penggemar motor sport yang bingung untuk membedakan V-Ixion R dan R15 karena mesin yang digendong memang tidak jauh berbeda. “Iya, banyak juga beberapa konsumen belum tahu dan bingung ini R15 kok harganya berbeda. Padahal ini tuh V-Ixion R,” kata GM Aftersales and Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin yang Mas Sena lansir dari Detikoto.

Kemiripan V Ixion R Dan R15

Abidin juga tidak menampik jika sekilas antara V-Ixion R dan Yamaha R15 memiliki kesamaan yang sulit dibedakan. Namun, menurutnya jika konsumen ingin mengetahui perbedaannya ia menyarankan konsumen untuk melakukan test drive. “Memang sekilas mirip R15 sih tapi kalau sudah test drive, baru deh kelihatan bedanya. Beberapa dari mereka yang sudah test drive banyak yang bilang beda. Memang sih penetrasi V-Ixion R ini harus lakukan test drive terlebih dahulu,” Lanjutnya.

Namun demikian, karena unit test drive di diler yang masih terbatas memang banyak konsumen yang tidak bisa melakukan test drive. “Tapi saat ini unit test drive di main diler kita masih sedikit dan terbatas. Karena saat ini kita sedang fokus ke delivery unitnya dulu. Setelah itu semua selesai, baru bisa kita lihat penjualannya seperti apa,” tambah Abidin.

Mesin yang digunakan V-Ixion R ini memang sama dengan yang digunakan oleh R15, NMAX ataupun Aerox 155 yakni dengan mesin 155 cc dengan teknologi VVA. Ada pula fitur Assist & Slipper Clucth yang sama-sama tersemat pada V-Ixion R maupun R15. Sementara itu, rodanya V-Ixion R ini memiliki tapak yang lebih lebar untuk menunjang kestabilannya yakni dengan ukuran 130/70-17M/C 62P. Ban tersebut akan tersemat pada pelek baru yang membuat tampilannya tampak semakin sporty.

Untuk tampilan desainnya, V-Ixion R ditawarkan dalam tiga pilihan warna yakni Matte Red Black, Blue Silver dan Green White. Ketiga pilihan warna tersebut dipastikan tidak akan mempengaruhi fluktuasi harga dari Yamaha V-Ixion R ini.

Top