Jelang Perilisan, Wajah Baru Honda Goldwing Bocor

Honda Siap Rilis Goldwing pada Oktober 2017 – Kabar cukup mengejutkan datang dari Jepang. Di mana, salah satu produk buatan Honda tampaknya telah berhasil mencuri perhatian publik. Pasalnya, salah satu produk baru bernama Honda Goldwing model 2018 bocor di internet. Banyak yang memprediksi bahwa sepeda motor touring berbadan bongsor nan gagah itu akan diluncurkan resmi dalam ajang pameran dua tahunan, yaitu di pameran Tokyo Motor Show yang akan segera diselenggarakan pada 24 Oktober 2017 mendatang.

Honda Siap Rilis Goldwing Pada Oktober 2017

Terkait dengan bocoran gambar dari Goldwing yang sudah menyebar di dunia maya tersebut, tampaknya hal tersebut diperkuat dengan adanya indikasi dari press kit yang akan disebar atau dari brosur yang siap edar. Dari situ saja, sudah bisa ditebak apa saja yang baru dari Goldwing yang menjadi andalan Honda di segmen touring jarak jauh.

Di sisi lain, terkait dengan spesifikasi ruang pacunya sendiri, Honda tampaknya diprediksi kuat bakal masih bertahan dengan mesin 6-silinder sejajar berkapasitas 1.800 cc seperti model saat ini. Namun akan ada opsi dipasangkan dengan transmisi ganda (dual clutch transmission-DCT), yang punya tujuh gigi maju dan satu mundur. Selain itu, kiranya akan sedikit berbeda di mana mesin tersebut nantinya akan dipasangkan dengan sasis baru yang mengadopsi dari konsep yang diusung dari gaya BMW K1600GTL. Tak hanya itu saja, begitu juga dengan suspensi girder di depan atau tak menggunakan tipe teleskopik.

Di samping itu, jika melihat dari beberapa bocoran gambar lain, indikasi kuat penggunaan DCT itu dilihat dari tak adanya pemindah gigi di semua bagian sepeda motor. Honda mungkin akan menggunakan tipe semi-auto atau full auto dan dijadikan opsi untuk para pengguna.

Tak sampai di situ saja, bahkan pembaruan yang unik pun bisa dilihat juga bahwa Honda Goldwing ini akan mengusung dashboard modern dengan display layar berwarna yang tersentralisasi di tengah. Di sisi lain, bahkan ada juga kontrol unit di atas tangki, mirip sistem iDrive pada mobil-mobil buatan BMW.

Terlepas dari itu, sayangnya untuk saat ini masih belum diketahui berapa banderol untuk memboyong motor bongsor garapan Honda tersebut. Namun, banyak yang memprediksi bahwa harga dari Honda Goldwing versi 2018 ini akan dibanderol dengan harga yang tak terlalu jauh pada varian sebelumnya.

Top