9 SUV Lakukan Uji Tabrak, Honda CR-V Masih Jadi yang Paling Aman

Akhirnya, 9 SUV Crossover Lolos Uji Tabrak – Keselamatan dalam berkendara memang menjadi hal paling utama yang wajib dihadirkan pada setiap mobil. Maka dari itu, selain masalah bahan bakar, yang jadi pertimbangan saat membeli mobil harus juga memperhatikan unsur lainnya seperti soal keselamatan. Oleh sebab itu, tak ayak jika hal inilah yang membuat Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) badan organisasi non-profit di Amerika Serikat melakukan serangkaian tes uji tabrak.

Akhirnya, 9 SUV Crossover Lolos Uji Tabrak

Terkait dengan uji coba mobil, Pengetesan ini dilakukan pada sejumlah mobil yang dibuat pada tahun 2017. Di mana secara lebih spesifik, segmen mobil yang akan melakukan serangkaian tes uji tabrak yaitu model SUV Crossover. Hal itu seperti dengan kabar yang telah dikutip dari Motor1 pada Senin (25/9/2017).

Dalam tes uji coba tersebut, tampaknya akan dilakukan dengan cara 14 tes tabrakan dari berbagai sudut, mulai dari depan, samping, atap, kekuatan bagian wajah depan. Tak hanya itu saja, bahkan berbagai tes lainnya pun juga akan diterapkan, mulai dari tabrakan beruntun hingga simulasi pohon terjatuh atau menabrak tiang lampu. Rangkaian tes yang begitu banyak tersebut memang diupayakan sebagai langkah untuk memberikan penilaian apakah mobil layak dikendarai atau tidak.

Di sisi lain, tiap-tiap mobil yang akan melakukan pengetesan oleh IIHS akan menjadi ‘supesior’, jika mobil tersebut dilengkapi dengan auto-braking systems. Pastinya, dengan adanya bekalan fitur ini maka nantinya akan berguna saat menghindari kecelakaan dan mampu mengurangi kecepatan atau mengendalikan laju mobil jika terjadi sesuatu di depan. Pengujian dilakukan dengan kecepatan 12 mph (19,3 km/jam), 25 mph (40 km/jam).

Di sisi lain, perlu diketahui bahwa walaupun sampai saat ini tidak dijabarkan poinnya namun berdasarkan hasil secara keseuruham. tampaknya mobil yang dianggap paling aman untuk segmen SUV Crossover adalah Honda CR-V 2017. Kemudian menyusu; di urutan ke dua terdapat Hyunda Tucson dan pada posisi ke tiga terdapat KIA Sportage. Sementara itu, urutan ke empat dan ke lima ditempati Mazda CX-3 dan juga Mazda CX-5.

Top