Mobil 7 Penumpang, Mazda CX-8 Sudah Bisa Dipesan

Mazda CX-8 Sudah Bisa Dipesan – Setelah beberapa waktu lalu diketahui spesifikasinya, Mazda CX-8 yang begitu menggoda dengan desain eksterios dan interiornya ini,  kabarnya akan segera masuk ke tanah air. Meskipun model CX-8 yang dibuat khusus untuk pasar domestik Jepang, akan tetapi produsen agen penjualan mobil tersebut di Indonesia memastikan bahwa mobil ini dapat diboyong ke Indonesia.

Mazda CX 8 Sudah Bisa Dipesan

PT. Eurokars Mazda Indonesia (EMI) melalui Presiden Direkturnya dalam hal ini mengatakan bahwa awal tahun 2019 atau akhir tahun 2017 rencananya mobil tersebut akan masuk ke Indonesia. Hal ini tentunya dengan memepertimbangkan peluang pasar Indonesia yang dinilainya cukup bagus dengan menghadirkan SUV tujuh penmpang tersebut.

Jika kita perhatikan, CX-8 ini agak mirip dengan CX-5 terutama di sektor depan. Akan tetapi, CX-8 ini memiliki daya tampung penumpang yang lebih besar dibandingkan dengan CX-5 dengan dibekali dengan dimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.730 mm. Dengan dimensi tersebut, penumpang pun akan sangat nyaman dan lega untuk menaikinya.

Bangku ketiganya bahkan dapat menampung orang dengan tinggi hingga 170 cm dan masih tersisa ruang untuk menyimpang barang berkapasitas 239 liter, serta jika bangku ketiganya tidak diduduki penumpang, maka dapat digunakan sebagai kargo yang dapat menampung muatan hingga 572 liter.

Ta hanya itu saja, CX-8 ini juga dibekali dengan mesin 2.200 cc turbodiesel yang mamapu mengeluarkan tenaga sebesare 188 tk dan torsi 450Nm melalui transmisi enam percepatan otomatis. Berkat fitur G-Vektor yang mengendalikan torsi mesin, membuat torsi mesin yang besar tersebut menjadi lembut.

Dengan berbagai keunggulan tersebut dan mengamati pangsa pasar di Indonesia yang bagus,  Presiden Direktur EMI mengatakan bahwa alokasi seri Mazda tersebut sudah dimintanya, akan tetapi ia masih menunggu konfirmasi pihak produsen karena pihak produsen akan mendahulukan terlebih dahulu produksi mobil ini yang menggunakan diesel.

Seperti kita tahu, Mazda CX-8 yang diproduksi di Jepang ini fokus pada diesel dengan standar emisi yang tinggi sehingga tidak cocok untuk dipakai di Indonesia. Oleh karean itu, Presiden Direktur EMI meminta produsen tersebut untuk membuatkan CX-8 khusus untuk di Indonesia dengan model tanpa  mesin diesel.

Mazda CX-8 ini memiliki dua varian , yaitu XD FWD dan XD L AWD yang akan dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp. 384 juta hingga Rp. 503 jutaan di Jepang. Meskipun telah rilis, penjualan resminya akan dimulai pada 14 Desember 2017 dengan target 1.200 unit per bulan. Apaah anda tertarik dengan Mazda CX-8 ?

Top