Mobil Listrik Ini Tantang Tesla Milik Elon Musk

Mobil Listrik Karya Pengusaha Ternama Inggris – Pengusaha Inggris yang dikenal dengan produk Vacuum cleaner-nya mulai melenggang ke dunia otomotif yaitu James Dyson. Dikabarkan bahwa ia kini tengah mengembangkan mobil listri yang digadang-gadang memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dengan mobil listrik milik Elon Musk. Seperti yang telah kita ketahui bahwa CEO dari Tesla ini beberapa waktu lalu telah merilis Tesla Model 3 yang katanya lebih murah dan aman digunakan. Terlepas dari itu, Dyson akan mengembangkan mobil yang memiliki daya yang lebih besar dari Tesla.

Dyson Hot By James Dyson 3

Pengusaha berusia 70 tahun tersebut baru-baru ini juga mempelajari jenis-jenis baterai yang bisa digunakan untuk mobil listrik. Bahkan saat ini dia sedang mempelajari dua jenis baterai berbeda yang memiliki daya besar dan cukup efisien daripada baterai yang digunakan pada mobil listrik pada umumnya.

Berdasarkan Liputan6 Otomotif, Dyson mengatakan kepada pecinta mobil listrik untuk tetap bersabar dengan desain serta fitur yang sedang ia kerjakan tersebut. Untuk meluncurkan mobil listrik tersebut, Dyson juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Setidaknya biaya yang harus dihabiskan untuk proyek mobil listrik ini sekitar 2,5 Miliar Pound Sterling, apabila dikonversikan ke rupiah setidaknya sekitar Rp. 329 triliun. Sangat fantastis, bukan? Uang tersebut digunakan untuk biaya uji coba mesin serta segala kebutuhan fitur pada mobil listrik tersebut.

Pengusaha kelahiran Cromer, Norfolk, Inggris belum memastikan harga yang akan dibanderol oleh mobil listrik yang sedang ia kerjakan tersebut namun ia menyarankan untuk pecinta mobil listrik agar menyiapkan uang cukup besar. Tentunya dengan harga yang tidak sedikit diharapkan mobil listrik milik Dyson ini memiliki kualitas yang bagus dan nyaman ketika digunakan.

Untuk pengerjaan mobil listrik tersebut dilakukan di Hullavington, Malmesbury, Wiltshire, Inggris. Pria berkepala tujuh ini juga mengklaim bahwa pengerjaan mobil listrik ini sudah berjalan sejak tahun 2015 lalu. Dan dikerjakan oleh 400 tenaga ahli untuk pengembangan mobil listrik tersebut. Dan kabarnya mobil listrik tersebut akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang.

Dyson menuturkan tidak akan berniat untuk memproduksi mobil sporty walaupun dia tertarik untuk  mengembangkan mobil listrik yang sedang menarik perhatian publik saat ini.

Top