Mercy Sprinter, Van Berdesain Unik

Mercy Sprinter Semakin Unik – Baru-baru ini Mercedes-Benz melalui gelaran North American Commercial Vehicle Show (NACVS) memperkenalkan model Sprinter baru generasi ketiga yang memiliki banyak perubahan dari model sebelumnya. Mobil generasi ketiga ini rencananya akan diluncurkan pada tahun 2018, bersaing dengan Volkswagen Ceafter.

Mercy Sprinter Semakin Unik

Dalam proses produksinya, mobil Sprinter ini rencananya tidak akan diproduksi di negara asal Mercedes-Benz, tetapi akan diproduksi di Amerika Serikat, tepatnya di North Chaerleston untuk memudahkan penjualannya.

Sejauh ini, Amerika merupakan basis produk Sprinter sehingga produsen mobil asal Jerman tersebut tertarik untuk memindahkan produksinya ke Amerika. Dengan melihat potensi pasar Amerika Serikat, produsen salah satu merk mobil terkemuka dunia tersebut berkeyakinan penjualan produknya akan sangat signifikan.

Pertimbangan lain dipindahnya pabrik di Amerika Serikat oleh brand Eropa tersebut salah satunya untuk mengurangi biaya produksi dalam hal pengiriman unit sehingga bisa lebih hemat. Selain itu,  produsen tampaknya juga ingin lebih menawarkan solusi mobilitas terbaik di negara basis Sprinter tersebut di setiap sektor dengan memproduksi kendaraan Sprinter terbaik.

Dari tampilannya, Sprinter generasi ketiga ini terlihat lebih fresh dengan bagian depan berbentu fasia seperti pick up mewah X-Class. Sedangkan untuk bagian lainnya, sang produsen agaknya terinspirasi dari van masa depan yaitu Vision Van.

Tak hanya itu, Sprinter Mercy tersebut juga mengklaim generasi baru Sprinter yang akan mengusung sistem transmisi otomatis terbaru sehingga lebih baik daripada keluaran sebelumnya. Untuk produksinya, Sprinter ini rencananya akan mulai diproduksi pada tahun 2018 dan dijadwalkan akan sampai di tangan konsumen pada pertengahan tahun 2018 mendatang.

Jika kita menilik kembali kehadiran Sprinter, Sprinter Mercy ini bukanlah yang pertama. Sprinter pertama kali muncul pada tahun 1990 dan dijual di 130 negara. Bahkan untuk penjualan pertamanya tersebut, Sprinter telah mencetak rekor dengan penjualan sebanyak 3,3 unit di 130 negara tersebut. Kala itu Sprinter cukup diminati dengan badan yang besar dan interiornya yang luas sehingga membuat siapa pun cukup nyaman berada di dalamnya.

Selanjutnya jika kita menilik penjualan Sprinter di tahun 2017 ini, sepanjang bulan Januari hingga Maret 2017, penjualan Sprinter naik dari 96.200 unit dibandingkan tahun lalu yang hanya 95.100 unit. Melihat angka penjualan tersebut, tentunya Sprinter unik keluaran Mercedes Benz tersebut berpotensi untuk dapat dijadikan idola sehingga pangsa pasarnya sangat besar.

 

Top