Berkat Hampir 40 HP, Ferrari Portofino Lebih Galak

Ferrari Portofino Lebih Galak – Dikembangkan oleh V8 yang merupakan peraih International Engine of The Year dua tahun berturut-turut, membuat Ferrari Portofino memiliki kinerja mesin yang lebih gahar.

 

Ferrari Portofino Lebih Galak

Ferrari Portofino tersebut memiliki daya mesin yang lebih galak dibandingkan California T, dengan output daya hampir 40 HP lebih tinggi sehingga daya mesinnya naik signifikan yang secara keseluruhan dayanya nyaris 600 HP dalam kondisi standar.

Pihak Ferrari menuturkan bahwa perolehan mesin yang lebih galak tersebut diakibatkan oleh mekanisme maksimumnya yang diefisienkan dengan penggunaan perpaduan piston aluminium berdaya tahan tinggi dan con rods dengan inovasi baru secara geometri, serta asupan high-tumble manifold yang dirancang khusus sehingga membuat mesinnya sangat tangguh.

Selain itu, mesin tersebut menggunakan saluran bertekanan tinggi yang lebih linear untuk pengurangan intake loss. Tak hanya itu, pembakarannya juga dioptimalkan pada seluruh rentang putaran mesin oleh sistem penginderaan ion, yang menggunaan cara pengapian adaptif dan fungsi multi-spark.

Agar efisiensi mekanikal lebih optimal, produsen merk terkemuka dunia ini menggunkan perpindahan variabel pada pompa oli yang mengurangi kebutuhan daya hingga 30 % dibandingkan pompa konvensional.

Tak cukup disitu, vendor papan atas tersebut juga menggunakan sistem pendingin baru untuk meminimalkan kehilangan cairan dinamis dan pendingin udara. Diluar itu, brand mobil mahal tersebut juga masih mempertahankan respon throttle turbo lag Ferrari yang di bawah satu detik. Untuk membuatnya, caranya dihasilkan langsung dari penerapan crankshaft flat-plane dengan ukuran yang ringkas dan massa putar yang rendah untuk sehingga dapat meningkatkan dinamika cairan.

Disisi lain, turbinnya juga kompak dengan jarak rendah antar gaya semu dan teknologi twin-scroll yang mengurangi interfensi antara ruang knalpot dari silinder yang berbeda sehingga dapat meningkatkan tekanan. Dan yang tak kalah menarik, manifold knalpot mobil papan atas tersebut merupakan manifold knalpot tunggal dengan pipa sama panjang untuk mengoptimalkan tekanan ombak.

Dengan berbagai inovasi baru tersebut, maka didapatkanlah Ferrari Portofino dengan mesin yang sempurna dan tentunya akan membuat kecepatannya lebih gahar dengan mesinnya yang galak. Kabarnya, Ferrari Portofino ini akan tersedia di tahun 2018.

Top