Inovasi Terbaru Jaguar Land Rover, Bisa Prediksi Cuaca?

Jaguar Land Rover Kembangkan Prediksi Cuaca – Prediksi cuaca pada mobil masih tergolong sangat baru pasalnya mobil dengan prediksi cuaca bisa menghindari masalah cuaca buruk yang terjadi saat dijalan. Begitu pula dengan mobil yang diproukdi di Inggris ini, Jaguar Land Rover (JLR) yang dikabarkan akan membuat mobil dengan inovasi tambahan yaitu prediksi cuaca.

JaguarLand Rover Stock

 

Bahkan perusahaan JLR sudah mengajukan hak paten kepada World Intellectual Property Organization untuk menghindari adanya pengakuan pihak lain dan pencurian ide yang bisa menggagalkan proyeknya tersebut. Sampai saat ini, dari pihak Jaguar Land Rover belum memberitahukan kapan mobil dengan prediksi cuaca tersebut mulai diproduksi.

Berdasarkan informasi yang Mas Seno dapatkan dari Auto Okezone bahwa teknologi tersebut akan membaca suhu udara di sekitar mobil atau tekanan, kelembapan dan cahaya. Serta memanfaatkan global positioning system (GPS) untuk mengetahui cuaca lokal. Setelah itu sistem akan menyesuaikan suhu interior mobil, pengaturan drive train dan kontrol traksi secara otomatis.

Dikabarkan bahwa mobil tersebut mampu mengenali dengan mudah cuaca disekitarnya dan mampu mengendalikan setir mobil agar bisa menyesuaikan keadaan jalan atau aspal saat hujan atau salju. Diproduksinya mobil dengan prediksi cuaca tersebut dilatarbelakangi dengan banyaknya mobil yang tidak mengendalikan diri ketika musim hujan atau salju dan pada akhirnya menimbulkan kecelakaan yang kerap terjadi pada musim tersebut.

Mobil dengan teknologi tersebut sangat cocok digunakan untuk mobil otonom atau mobil tanpa sopir. Sebab, mobil dengan sistem tersebut mampu menyesuaikan suhu dalam kabin secara otomatis. Hal ini tentu akan memudahkan pengendara karena tidak membutuhkan beberapa tombol pengaturan suhu.

Yang menjadi daya tarik jika mobil dengan teknologi prediksi cuaca tersebut mulai diproduksi adalah informasi cuaca yang didapatkan dari mobil tersebut bisa disebarkan kepada mobil lainnya. Diharapkan dengan teknologi prediksi ini akan memudahkan pengguna mobil di masa depan. Untuk informasi mengenai dimulainya produksi mobil prediksi cuaca bisa kamu tunggu karena pihak perusahaan Jaguar Land Rover sampai saat ini belum menginformasikan spesifikasi lebih detailnya serta kapan mobil tersebut dimulai untuk dikerjakan.

 

Top