Honda Rilis Step WGN untuk Perkuat Segmen MVP

Untuk Memperkuat Segmen MVP, Honda Rilis Step WGN – Honda dikabarkan merilis Step Wagon (Step WGN) terbaru bulan ini. Dengan popularitas segmen mobil Multi Purpose Vehicle (MVP) ini yang tak kunjung surut, tampaknya Honda akan siap bersaing dengan meluncurkan MVP terbarunya untuk memanaskan persaingan di segmen tersebut.

Untuk Memperkuat Segmen MVP, Honda Rilis Step WGN

Tampaknya pabrik otomotif asal Jepang ini tidak mau ketinggalan dengan vendor lainnya, terbukti dengan segera mengeluarkan MVP andalan terbarunya di Jepang yang merupakan desain terbaru dari Step WGN sebelumnya. MVP ini bermodel facelift dari Honda Step WGN Spada dengan mengusung desain fasia dibagian depan. Desain fasia ini tampaknya mengikuti desain terbaru milik Honda.

Jika kita memperhatikannya tampilan bagian luarnya secara detail MVP Step WGN ini, terdapat bilah yang memisahkan lampu utama  yang mengikuti desain grile dan bumper yang baru. Tak hanya itu, bagian depan lampu dan juga bumper belakangnya juga mendapatkan modifikasi serupa.

Dengan tampilan boy panel baru yang terlihat tampak manis di area buritannya, terdapat pula mekanisme tailgate unik bernama “Waku-Waku Gate”, yang tentunya akan menambah daya tarik dari MVP baru andalam Honda ini. Adanya sistem “Waku-Waku Gate” tersebut, membuat pintu belakangnya memiliki dua fungsi yaitu menjadi tailgate yang dibuka ke atas atau pintu biasa yang dibuka ke arah samping. Cukup keren bukan?

Untuk ukuran tubuhnya, masih sama seperti pada spesifikasi Step WGN sebelumnya. Mesin yang digunakannya pun juga masih sama yakni dengan mengusung hybrid 4 silinder VTEC Turbo berkapasitas 2.0 liter yang dikombinasikan dengan pada motor elektrik i-MMD, disamping opsi mesin turbo L15B 1.5 liter.

Selain itu, jika kita melihat kabinnya, kabinnya begitu luas dan tampak  menawan dengan didesain secara mewah untuk memberikan kenyamanan premium yang dilengkapi dengan digital instrument cluster, gloss black interior, serta trim bernuansa kayu yang menjamin mobil ini sangat nyaman digunakan bersama keluarga.

Demi kenyaman berkendara, pabrikan asal Jepang tersebut juga membekali Honda Step WGN dengan Honda Sensing yang memiliki fungsi antara lain fungsi Collision Mitigating Break System (CMBS), False Start Prevention, Pedestrian Collision Mitigating Steering System, Road Departure Mitigating (RDM) System, Adaptive Cruise Contro (ACC), Lane Keeping Assist System (LKAS), Lead Car Departure Notification System, dab Traffic Sign Recognition. Cukup lengkap bukan sistem keamanannya?

 

Top