Toyota Ciptakan Prius dengan Varian GR Sports

Toyota Prius Varian GR Sports, Tepis Anggapan Prius Membosankan – Jika kita melihat track records Toyota Prius di beberapa negara, reputasi Toyota Prius ini cukup mentereng dengan berbekal teknologi Toyota yang membuatnya menjadi mobil paling hemat dan berpredikat sebagai mobil futuristik.

Toyota Prius Varian GR Sports, Tepis Anggapan Prius Membosankan

Akan tetapi, meski mendapat predikat sebagai mobil yang hemat bahan bakar maupun futuristik, tetapi banyak yang menilai Toyota Prius ini cukup membosankan. Dengan anggapan tersebut, Toyota baru-baru ini mengubah mobil tersebut dengan tampilan GR Sports agar lebih mewah dan terkesan lebih sporty.

Menggandeng perusahaam mobil sport terkemuka Jepang, Gazoo Racing Meister of Nurburgring (GRMN), yang merupakan divisi motorsport Toyota, yaitu sub brand GR Sport yang menyajikan Toyota lebih sporty, Toyota dikabarkan banyak mengubah mobil MVP dan varian lainnya lebih garang. Begitu pula dengan Toyota Prius  yang juga akan ditambahakan dengan varian GR Sport sehingga tampak lebih sporty.

Dalam hal ini GR Sport berusaha menghilangkan stigma Toyota Prius yang lamban dengan sentuhan GR Sports yang dimilikinya sehingga terlihat jiwa mobil Toyota Prius ini seperti mobil balap. Sentuhan GR Sports tersebut antara lain dengan digunakannya body kit yang istimewa milik Gazoo Racing. Selain itu, dengan grill tetap default,¬† wings dan front lips dari Prius ini menjadi lebih sporty dengan tambahan semacam ‘layer’.

Aura sporty yang garang juga tampak terasa dari kulit luarnya yang berbalut dengan bumper, side skirts, velg, dan stabilizing aero fins terbaru. Untuk menambah kegresifannya serta meningkatkan pengendalian mobil lebih baik, Gazoo Racing juga menambahkan paket suspensi sport kit yang menjadikan mobil lebih ceper. Tak hanya itu, Toyota Prius ini juga didukung dengan velg ukuran besar yang dibungkus dengan ban low profile performance sehingga tampilan bannya semakin apik.

Untuk bagian interiornya, Toyota Prius GR Sport ini juga dipersenjatai dengan mesin aslinya yakni unit 1,8 liter dengan daya kuda yang mencapai angka 121 hp serta dibekali pula dengan baterai bawaan yang berukuran 8.8 kilowatt. Cukup menarik bukan gubahan Toyota ini ?

Top