Kalah dari Scoopy, Fino Gunakan Ban Tapak Lebar

Yamaha Fino Diperbarui – Yamaha Fino menjadi salah satu motor matik Yamaha yang penjualannya kurang bagus. Bahkan motor matik bergaya retro modern ini kalah jika dibandingkan dengan pesaing utamanya dari Honda yakni Scoopy. Rupanya, hal tersebut membuat Yamaha untuk terus berusaha menaikkan dan meningkatkan kualitas dari motor ini agar lebih diminati para calon konsumennya. Yang terbaru, Yamaha baru saja melakukan pembaruan terhadap Fino dengan memperbesar ban yang digunakannya.

Yamaha Fino Diperbarui

Seperti diketahui sebelumnya, meskipun mengusung konsep yang sama yakni retro modern, namun Yamaha Fina tidak menggunakan ban bertapak besar seperti yang digunakan Scoopy. Nah, rupanya hal tersebut menjadi hal yang cukup diperhatikan oleh Yamaha. Pasalnya, dengan melakukan gubahan ini Yamaha sepertinya memang memiliki alasan tersendiri. Di sisi lain, ban tapak lebar yang digunakan Fino ini merupakan ban dengan ukuran  80/80-14 untuk bagian depannya dan 100/70-14 untuk belakang.

Namun meskipun membawa ukuran ban yang lebih besar, pelek yang digunakan motor ini tetap sama yakni 14 inci, tapi dengan penampang yang menyentuh aspal. Di sisi lain, jika melihat pesaingnya yakni Honda Scoopy, motor tersebut memang sudah terlebih dahulu membawa ban bertapak lebar. Bahkan, pelek yang digunakan Honda Scoopy pun justru lebih kecil dibandingkan dengan Yamaha Fino. Di mana, pelek yang digunakan Scoopy diperkecil dari 14 inci menjadi 12 inci.

Nampaknya, salah satu alasan kedua motor tersebut memilih ban bertapak besar adalah karena faktor kenyamanan dan kestabilan yang dapat dirasakan lebih baik dengan menggunakan ban jenis tersebut. Pasalnya, ban jenis ini memang semakin populer dan banyak digunakan berbagai produk dari para pabrikan di Tanah Air.

Di sisi lain, mengenai tampilannya Yamaha Fino ini tampak semakin stylish dengan pembaruan lampu LED yang elegan pada tipe Grande. Tak hanya itu saja, fitur-fitur pendukung lain untuk keamanan maupun kenyamanan pun menjadi hal yang tampak semakin sempurna. Salah satu contohnya adalah fitur bernama AKS (Advance Key System) yang memiliki fungsi ganda untuk menemukan lokasi sepeda motor saat parkir dan membuka penutup kunci utama. Sehingga diyakini dengan berbagai pembaruan tersebut, Yamaha Fino ini akan tampil semakin gagah dan stylish.

Top