Toyota Mulai Produksi Mobil Hyibrid di AS

Mobil Hybrid Toyota – Toyota menjadi salah satu pabrikan asal Jepang yang cukup merajai pasar otomotif roda empat di beberapa negara. Kesuksesannya menggarap pasar roda empat di berbagai negara membuatnya terpacu untuk terus berpacu dalam menciptakan inovasi-inovasi terbaru. Salah satu yang cukup baik adalah mobil hybrid yang diciptakannya. Di mana Toyota diketahui telah menjual berbagai jenis mobil hybrid di pasaran.

Mobil Hybrid Toyota

Kesuksesannya dalam memasarkan mobil hybrid ini membuat Toyota semakin bersemangat untuk menciptakan dan memproduksinya. Bahkan, baru-baru ini Toyota diketahui siap untuk melakukan produksi mobil hybridnya di Amerika Serikat. Hal ini tidak lepas dari keseriusan Toyota dalam mengembangkan dan memasarkan mobil hybrid di negeri Paman Sam.

Dilansir dari Carscoops melalui KompasOtomotif, Toyota dikabarkan telah mengucurkan dana investasi yang tidak main-main untuk keseriusannya ini. Di mana tidak kurang dari 373.8 juta US Dollar atau setara dengan Rp 5 triliun dikucurkan Toyota untuk dapat melakukan dan melancarkan proyek ini. Di mana nantinya, dana investasi tersebut akan dikhusukan untuk produk mesin hybrid, bensin dan listrik.

Di sisi lain, untuk lokasinya sendiri Toyota memilih dua lokasi untuk melakukan produksi mesin hybrid. Dengan rincian produksi mesin akan dilakukan di kentucky yang juga memproduksi mesin bensin dari Camry terbaru. Sementara itu, untuk produksi transmisi dan sistem penggerak akan dilakukan di West Virginia. Tak hanya itu saja, Toyota juga rupanya memberikan tambahan dana investasi baru pada pabrik-pabrik lain miliknya yang ada di Amerika serikat. Seperti pabrik mesin yang berada di Alabama hingga dua pabrik aluminium di Tennessee dan Missouri.

Seperti diketahui, di Negara Adidaya tersebut Toyota memang tidak se-jaya di Indonesia. Di mana posisinya masih kalah dibandingkan dengan pabrikan lokal seperti Chevrolet dan Ford. Tentu saja, langkah kongkret yang dilakukannya ini menjadi satu bukti keseriusannya dalam menciptakan mobil hybrid di negara tersebut. Toyota sendiri bahkan mengklaim jika sebagai produsen kendaraan hybrid terbesar di dunia, Toyota telah berhasil memproduksi mobil hibrida sebanyak 10 juta unit lebih.

Top