Ini Dia!! Supercar Mercy Bermesin Jet Darat

Canggih Supercar Mercy – Mercedes-Benz selama ini dikenal sebagai pabrikan mobil premium dengan kualitas mobilnya yang mengutamakan kenyamanan dan kemewahan. Namun rupanya, Mercy kini juga dapat dikatakan sebagai salah satu merek mobil dengan pemilik produk super cepat. Adalah Mercedes-AMG Project One yang dipamerkan pada ajang Internationale Automobil-Ausstellung (IAA) 2017 atau dikenal Frankfurt Motor Show 2017 di Jerman, 14-24 September 2017 yang lalu.

Canggihnya Supercar Mercy

Mobil ini menjadi mobil yang tidak biasa dari Mercy, pasalnya berbeda dengan kebanyakan Mercy-AMG lainnya. Mobil ini dibuat untuk dapat dikendarai di jalanan meskipun dibekali dengan berbagai teknologi dan fitur yang ada dalam mobil balap F1. Mobil yang masih dalam pengembangan ini cukup menarik perhatian saat pertama kali dipamerkan di ajang Frankfurt Motor Show 2017.

Saat pertama kali dipamerkan, Boss Mercedes-AMG Tobias Moers, sempat menjabarkan produk hypercar Project One ini di hadapan para pengunjung. Namun, karena masih dalam tahap pengembangan rupanya dirinya berusaha untuk tidak mengungkapnya terlalu banyak demi menjaga kerahasiaan mobil ini. Selain itu, Mercy juga dikabarkan telah memproteksi beberapa hak paten yang ada pada mobil tersebut agar tidak diketahui oleh para kompetitornya seperti Ferrari maupun Red Bull.

Meskipun akan dibekali dengan mesin V16 1.6 liter milik F1, namun mobil ini rupanya juga akan cukup ramah lingkungan berkat plug-in hybrid system yang juga diterapkan pada mobil ini. Tak hanya itu saja, beberapa fitur tambahan juga tersemat pada mobil ini yang membuatnya semakin mirip dengan mobil bala F1 atau yang biasa disebut jet darat. Diantaranya adalah empat motor listrik, turbocharger electric, baterai, sistem pendingin, dan masih banyak lainnya.

Di sisi lain, meski statusnya saat ini masih berupa konsep, namun tentu mobil ini menjadi salah satu mobil tercepat yang dapat dikendarai di jalanan umum. Pasalnya dengan mesin F1 yang dibawanya, mobil ini diperkirakan mampu melaju dengan tenaga 320 Tk. Di mana tenaga tersebut dihasilkan dari motor listriknya yang masing-masing memiliki tenaga 160 Tk. Tentu saja, jika nantinya mobil ini telah selesai dikembangkan dan mulai dipasarkan, mobil ini akan menjadi salah satu buruan pecinta hypercar di dunia.

Top