Per 1 Januari 2015 Harga Premium Turun!

Harga Premium Turun – Akhir tahun 2014 yang akan terjadi pada beberapa jam lagi menciptakan sebuah euforia yang sangat besar untuk seluruh masyarakan Indonesia. Bahkan tidak hanya moment pergantian tahun yang membuat euforia yang besar tersebut, tapi ada juga kado menarik dari Pemerintah Indonesia yang menyatakan akan menurunkan harga bahan bakar Ron 88 yang akan ditetapkan mulai tahun 2015 beberapa jam lagi.Tentu menjadi kabar gembira bersama bagi kita semua bahwa harga bahan bakar minyak jenis premium di Indonesia akan mengalami penurunan per 1 Januari 2015 esok.

Per 1 Januari 2015 Harga Premium Turun

Penurunan ini dilakukan karena tidak lepas dari harga minyak dunia yang terus merosot cukup tajam, sehingga selama kurang lebih sebulan ini bahan bakar premium yang sebenarnya disubsidi ternyata tidak disubdi bahkan bisa dikatakan Pemerintah Indonesia untung dengan penjualan premium selama ini. Dengan hal tersebut maka diturunkanlah harga bahan bakar minyak jenis premium Ron 88 dari Rp. 8500 per liter menjadi 7.600 per liter.

Seperti yang dikatakan oleh Sofyan Djalil selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia melalui Tempo bahwa kebijakan ini akan berlaku mulai 1 Januari 2015 pukul 00.00 WIB. Sementara untuk harga bahan bakar minyak lainnya yang mengalami penurunan tidak hanya premium saja tetapi juga Solar dan Minyak tanah. Dimana Solar yang sebelumnya memiliki harga Rp. 7.500 perliter menjadi Rp. 7.250 perliternya. Dan untuk harga minyak tanah  turun menjadi Rp. 2.500.

Dengan penurunan harga BBM beberapa jenis tersebut tentunya akan sangat membantu masyarakat Indonesia karena semua kebutuhan yang dijual mempunyai kaitan dengan harga bahan bakar minyak tersebut. Untuk kedepannya jika mengalami kenaikan harga minyak dunia dimungkinkan akan mengalami kenaikan kembali.

Sekedar informasi saja ya bro dan sis, sebenarnya harga yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia mulai 1 Januari 2015 tersebut juga masih diatas harga keekonomian minyak dunia. Dimana jika diihitung dengan kurs tukar rupiah diangka Rp. 12.000 per dolar US dan harga MOPS Ron 92 yang berada dikisaran USS 65 perbarel, harga keekonomian premium berada pada kisaran Rp. 5.500 sampai Rp. 6.200. Wah masih cukup jauh juga ya bro dan sis? Ada baiknya menurut Mas Sena premium RON 88 dihapuskan dan digantikan dengan Pertamax RON 92 namun dengan harga subsidi dikisaran angka Rp. 8.000 pasti akan mendapatkan sambutan yang baik. Karena kualitas BBM RON 92 tersebut tidak usah diragukan lagi bukan? Baca juga Premium Akan Di Hilangkan dan Knalpot Akrapovic Khusus Motor Ducati.

Top