Truk Tesla Siap Meluncur

Truk Semi Listrik Tesla – Tesla dikenal sebagai pabrikan mobil listrik yang sudah cukup ternama di dunia. Produk-produknya yang kebanyakan merupakan mobil sport listrik memang tidak dapat diragukan lagi kualitas maupun tampilannya. Nah, rupanya Tesla tak hanya memproduksi mobil penumpang saja. Pasalnya, Tesla diketahui sedang mempersiapkan sebuah truk semi listrik yang memiliki tampilan futuristik.

Truk Semi Listrik Tesla

Truk pertama dari Tesla ini rencananya akan ditampilkan di Hawthrome, California, Amerika Serikat di akhir Oktober 2017. Beberapa waktu yang lalu, Bos Tesla memang diketahui sempat menampilkan Teaser truk semi listrik ini. Di mana, dari teaser tersebut diketahui jika truk tersebut memiliki tampilan yang cukup unik di beberapa bagian. Tak hanya itu, informasi mengenai tenaga yang dihasilkannya pun sempat terungkap. Yang mana truk Tesla ini disebut-sebut memiliki menggunakan tenaga dari baterai yang setara dengan kemampuan mesin diesel.

Namun dari beberapa informasi terbaru yang beredar, truk ini tidak akan menggunakan tenaga listrik penuh, melainkan semi listrik. Selain itu dari gambar yang beredar, terlihat truk Tesla yang memiliki tampilan begitu berbeda dengan truk pada umumnya sedang diangkut oleh sebuah truk konvensional. Kabarnya dengan baterai yang dibawanya, truk Tesla ini mampu melaju hingga sejauh 482 km. Dengan kemampuan tersebut, truk yang kabarnya akan dijual pada tahun 2020 ini akan dibanderol dengan harga sekitar US$ 100ribu atau jika dikonversikan ke dalam rupiah akan setara dengan Rp 1,3 miliar.

Tentu saja harga tersebut terbilang tidak terlalu jauh jika dibandingkan dengan harga beberapa mobil Tesla yang notabene merupakan mobil penumpang. Bahkan jika benar truk tersebut akan dibanderol dengan harga di atas, maka harganya masih jauh lebih murah jika dibandingkan dengan mobil Tesla Model S yang harganya bahkan menginjak angka Rp 4.4 miliar di Indonesia. Namun demikian, harganya yang lebih murah dari beberapa mobil penumpang dari Tesla tentu tidak lepas dari segmennya yang merupakan mobil komersil. Di sisi lain, jika memang benar truk ini akan meluncur dalam waktu dekat. Maka Tesal menjadi pabrikan petama yang memperkenalkan mobil truk semi listrik di dunia.

Top