Indonesia Jadi Pusat Penelitian dan Pengembangan Mitsubishi?

Pusat Pengembangan dan Penelitian Mitsubishi – Mitsubishi memang diketahui telah memiliki ketertarikan tersendiri dengan pasar otomotif di Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat dari langkahnya untuk meluncurkan Xpander untuk pertama kalinya di Indonesia. Di mana mobil tersebut kabarnya juga akan dijual secara global dengan nama yang sama. Bahkan, kabarnya Xpander akan menjadi produk pertama Mitsubishi yang dibuat di Indonesia yang akan di ekspor pada awal 2018. Di mana untuk target pertama ekspansi Xpander ini adalah Filipina dan Thailand.

Pusat Pengembangan Dan Penelitian Mitsubishi

Pabrikan asal jepang ini mengungkapkan jika Indonesia menjadi key strategic market karena brand Mitsubishi yang sangat kuat di negara ini. Selain itu, keberadaan Mitsubishi yang telah 50 tahun ada di pasaran otomotif Indonesia juga menjadi salah satu hal yang menjadikan Mitsubishi memilih Indonesia untuk meluncurkan Xpander untuk yang pertama. Lantas, dengan berbagai alasan tersebut apakah Mitsubishi juga berencana untuk menyiapkan pusat riset dan pengembangan layaknya Daihatsu?

Mengenai hal tersebut, Presiden Direktur PT MMKSI Kyoya Kondo mengungkap jika pihaknya memang sangat menyadari pentingnya pusat riset dan pengembangan, pasalnya hal tersebut akan sangat mendukung untuk dapat memproduksi mobil yang sesuai dengan kebutuhan pasaran lokal. “Untuk lokal R&D center, Mitsubishi Motors menyadari sangat penting. Karena itu penting tentang apa yang dibutuhkan untuk pasar lokal,” ungkap Kondo yang Mas Sena lansir dari Liputan6Otomotif.

Trevor Mann, Chief Operating Officer MMC juga mengungkapkan jika pihak Mitsubishi telah membicarakan dengan jajaran kementerian Perindustrian. Pihaknya menyatakan bahwa Mitsubishi tidak hanya siap memasarkan di pasar domestik, tetapi akan mempelajari perkembangan R&D centre di Tanah Air. “Indonesia juga akan menjadi jantung Mitsubishi di ASEAN, tapi sampai saat ini belum ada kongkret plan untuk mendirikan R&D. Tapi kami akan mempertimbangkan karena tidak hanya produksi untuk Indonesia tapi juga untuk ekspor,” ucapnya.

Meskipun demikian, Trevor mengaku jika pihaknya juga masih memiliki produk lain yang siap untuk diluncurkan di Indonesia menyusul Mitsubishi Xpander yang telah sukses menyita perhatian penggemar otomotif di Tanah Air.

Top