Toyota Segera Luncurkan Crown Generasi Baru

Toyota Segera Rilis Crown Generasi Baru yang Semakin Mewah – Di ajang bergengsi Tokyo Motor Show, Toyota dikabarkan akan menampakkan salah satu punggawa sedan flagship mewahnya, yakni Toyota Crown generasi ke-15 yang nantinya bakal ditransfer menjadi model Lexus.

Toyota Segera Rilis Crown Generasi Baru Yang Semakin Mewah

Seperti kita ketahui, Toyota Crown ini merupakan mobil besar yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation dari tahun 1955 sampai dengan sekarang, yang mengusung sedan flagship Toyota. Untuk generasi ke-14 nya, Toyota Crown ini diproduksi sendiri dan sudah memasuki usia 5 tahun sejak pertama kali dirilis. Oleh karena itu, saat ini Toyota bersemangat untuk mengeluarkan Crown terbarunya untuk meramaikan pasar sedan flagship.

Toyota Crown generasi ke-15 ini dan seterusnya, bakal dikeluarkan oleh pabrikan yang berlokasi di Nagoya, yang menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), termasuk seperti yang digunakan oleh Toyota Camry terbaru.

Yang tak kalah menarik, Toyota Crown terbaru ini konsepnya dikembangkan di Nurburgring, Jerman, yang dilengkapi pula dengan fitur keselamatan dari Toyota. Toyota Crown generasi baru ini kabarnya bakal menjadi basis untuk membuat produk sedan Lexus seri ES atau GS dan digadang-gadang bakal mampu menghadapi rival bebuyutannya dari Jerman, yakni BMW, Audi dan Mercedes-Benz.

Dalam siaran rilisnya, Toyota Crown Concept ini memiliki panjang 4.910 mm, lebar 1.800 mm, dan 1.455 mm untuk tingginya. Sedangkan jarak sumbu roda 2.920 mm. Angka tersebut tentunya sedikit lebih panjang dari generasi terakhir yang dijualnya, termasuk jarak sumbu rodanya. Dengan ukuran yang lebih besar dan kabin yang lapang, Toyota Crown ini memiliki desain eksterior yang lebih tajam dibandingkan dengan keluaran sebelumnya. Bagian wajah agresif dengan grille yang besar, headlight tajam, profil samping kekar, dan overhang belakang yang panjang, membuatnya tampil semakin memukau.

Mobil ini nantinya juga akan dilengkapi dengan Data Communication Modules (DCM) sebagai standarnya. Sistem itu bisa mengumpulkan data dari mobil maupun arus lalu lintas, dan kemudian mengolahnya untuk dapat memberikan informasi semacam solusi bagi permasalahan sosial. Salah satunya untuk mengurangi kemacetan dan kepadatan lalu lintas.

Rencananya, Crown ini akan diluncurkan pada musim panas di Jepang tahun depan. Untuk negara lainnya, Crown bakal ditawarkan dengan label dan balutan yang lebih mewah melalui brand Lexus. Kita tunggu saja nanti!

Top