Toyota Hillux Facelift Gunakan Mesin Fortuner

Toyota Hillux Facelift Memakai Mesin Fortuner– Toyota belakangan ini diketahui tengah melakukan penyegaran atau facelift terhadap Toyota Hillux. Meski hanya sekedar penyegaran, akan tetapi peningkatan yang dilakukannya cukup signifikan. Tak hanya tak hanya tampilan luarnya saja yang diberikan perubahan, sektor mekanisnya pun juga diberikan penyegaran.

Toyota Hillux Facelift Memakai Mesin Fortuner

 

Toyota menyebutkan, bahwa penyegaran tersebut merupakan bentuk respons terhadap pasar dan juga apresiasi kepada pelanggan. Dinyatakan lebih lanjut, Toyota akan secara terus menerus melakukan penyegaran guna menghadirkan kendaraan dengan performa terbaik bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan transportasi dan gaya hidup konsumen. Termasuk juga pada konsumen Toyota Hillux.

Penyegaran pada Toyota Hillux in fokus pada lini penggerak 4×4, yang berarti model kabin akan ganda dan terdapat kabin ekstra varian E, G, dan V. Sedangkan varian di bawah  4×2 tidak mendapat facelift atau penyegaran. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan karena due model tersebut merupakan kontribusi terbesar penjualan Hillux.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Toyota, penyegaran kali ini memang lebih dikhususkan untuk melengkapi kebutuhan pelanggan line up 4×4, baik untuk penggunaan pribadi maupun komersial, karena berdasarkan hasil survei kebutuhan pelanggan di segmen tersebut cukup banyak.

Dari segi eksterior, Hillux mendapatkan penyegaran penampilan. Air scoop dihilangkan dan dimensi model kabin ekstra diseragamkan dengan kabin ganda. Begitu pula dengan warna bodi, model kabin ekstra ini mendapat pilihan lima warna seperti milik kabin ganda sebelumnya. Terdapat warna super white II,  silver metallic, gray metallic, attitude black mica dan crimson red metallic.

Selain itu, semua model dan varian Hillux 4×4 sudah dibekali velg dan ban berukuran 265/65 R17 untuk kenyamanan di berbagai kondisi jalan, baik on road maupun off road. Sedangkan penyegaran paling signifikan berada di jantung mekanis, dimana mobil ini menanggalkan mesin 2KD-FTV dan memakai mesin baru seperti yang digunakan oleh Toyota Fortuner, yakni mesin 2GD-HI turbodiesel 4-silinder 2.4 liter. Dengan demikian tenaga dan torsi yang dihasilkan lebih besar, dengan daya puncak 149,6 PS dan torsi puncak 400 Nm.

Ditunjang dengan mesin baru tersebut, Toyota juga menyegarkan trasmisinya agar lebih optimal dan efisien. Transmisi model RC 60 digunakan untuk manual, sedangkan AC 60 untuk otomatis 6-speed pada varian V. Untuk transfer case masih menggunkaan mode yang sama dengan rear differential lock system.

Tak ada perubahan dari interior kabin Hillux Facelift ini. Untuk varian tertingginya sudah dilengkapi layar sentuh 6,1 inchi yang mendukung berbagai konektivitas. Tak lupa fitur safety juga ditambahkan dalam mobil ini.

Top