Setelah Confero, Wuling Siapkan Pesaing Innova 2018

Wuling Siapkan Pesaing Innova – Pabrikan otomotif asal China memang tampaknya sangat serius dalam memasuki persaingan pasar otomotif roda empat Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu membuat heboh dengan meluncurkan MPV dengan harga yang terbilang murah dibanding dengan pesaingnya, Wuling juga diketahui sedang menyiapkan diler-dilernya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Tak hanya itu saja, meskipun seperti diketahui Confero yang merupakan pesaing Avanza CS baru meuluncur beberapa bulan yang lalu, namun rupanya pabrikan ini sudah memiliki planning untuk meluncurkan beberapa mobil lain kedepannya.

Wuling Siapkan Pesaing Innova

Dilansir dari KompasOtomotif, Presiden SGMW Motor Indonesia ( Wuling Indonesia) Xu Feiyun, memastikan tahun depan ada dua mobil lagi yang akan diluncurkan oleh Wuling untuk pasar Indonesia. Kedua mobil tersebut akan menyasar segmen yang berbeda. Di mana untuk model pertama merupkan MPV yang memiliki ukuran lebih besar dari Wuling Confero, sementara untuk model lainnya adalah mobil berjenis city car.

Untuk melancarkan rencana tersebut, Wuling yang telah memiliki pabriknya sendiri di Cikarang, Jawa Barat akan memproduksi kedua model terbarunya tersebut di pabrik yang mampu merakit 120000 unit mobil per tahun ini. Saat ini pabrik tersebut hanya digunakan untuk memproduksi Confero, yang pemesanannya dinilai cukup baik.

Diungkapkan oleh Product Planning Specialist PT SGMW Motor Indonesia, Arief Ramadhi Firmansyah, kedua model yang akan menyusul Confero tersebut saat ini sedang memasuki tahap pengujian di jalan raya. Namun dirinya memastikan jika dari kedua model yang disiapkan tersebut, model MPV akan terlebih dahulu meluncur ketimbang model city car. Lebih lanjut dirinya juga sedikit membocorkan waktu peluncuran kedua mobil tersebut yang dikatakan akan meluncur tahun depan. “Pengujiannya sudah cukup lama, intinya kita akan luncurkan tahun depan, waktu tepatnya nanti akan kita informasikan lagi,” ujar Arief yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Jika melihat beberapa model Wuling yang pernah dipamerkan di ajang GIIAS 2016, kemungkinan MPV besar yang dimaksud adalah Baojun 730. Dengan dimensinya yang lebih besar dari Confero, dipastikan mobil tersebut nantinya akan menjadi pesaing dari mobil Toyota Innova. Meskipun demikian, pihak Wuling sendiri tidak ingin memberikan bocoran lebih lanjut mengenai hal tersebut. “Untuk informasi lebih jelasnya nanti akan kita umumkan lagi. Tunggu tahun depan,” pungkas Arief.

Top