Mengapa Harga Mobil Kia Mahal ?

Alasan Mobil KIA Mahal – Jika kita menilik pasar otomotif, termasuk mobil, pastinya masyarakat Indonesia akan lebih mengenal produk otomotif yang berasal dari Jepang. Hal ini tentunya karena dipengaruhi oleh reputasi lokal, layanan servis, purna jual, suku cadang, dan juga harga.

Alasan Mobil KIA Mahal 1

Memang, tak dapat dipungkiri jika produk otomotif asal negeri sakura memiliki reputasi yang cukup kuat di benak masyarakat Indonesia, sehingga masyarakat kurang familiar dengan produk otomotif asal Korea seperti Kia dan Hyundai. Tak hanya soal reputasi, harga juga memainkan peran yang sangat penting mengapa masyarakat tidak memilih mobil Korea.

Kia Mobil Indonesia, dalam hal ini membenarkan jika produk mereka memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan mobil dengan level sama lansiran Jepang. Dalam hal ini mereka mempunyai alasannya, yakni yang pertama, Kia sudah menjadi produk dengan kualitas global. Artinya, ada keseragaman kualitas antara produk Kia yang ada di seluruh dunia. Kia juga tidak diperbolehkan melakukan CKD karena ingin menjaga kualitasnya sebagai produk global.

Dengan kulaitas global tersebut, Kia menjadi mobil impor CBU, yang berarti harganya lebih tinggi dibandingkan CKD. Selain itu, sejak bergabungnya otak desain mobil Audi yang memiliki reputasi global, Peter Schreyer bergabung, mobil Kia banyak meraih berbagai penghargaan. Dengan CBU dan standar kualitas tinggi tersebut, wajar jika produk Kia di Indonesia cenderung lebih mahal.

Alasan lainnya yakni Kia sudah menggunkaan teknologi canggih, misalnya sistem safety yang memadukan konstruksi AHSS (Advance High Strength Steel) untuk mencegah himpitan rangka saat mobil menabrak keras. Beberapa sistem juga menggunkaan bahan terbaik seperti rem ABS dengan standar minimal level 4.

Mengusung kualitas global tersebut, Kia Indonesia berani memberikan garansi panjang yaitu sampai dengan lima tahun. Bahkan, garansi tersebut juga diperkuat dengan jarak kilometer unlimited atau tanpa batasan jarak gratis lima tahun. Di negara lain, bahkan ada yang menawarkan garansi hingga 7 tahun dan 10 tahun. Jika dibandingkan dengan kompetitornya  yang mengusung kelas sejenis, mereka hanya memberikan garansi terbatas, yakni 3 tahun atau jarak tempuh 20.000 km.

Nah, itulah tadi beberapa alasan dibalik mahalnya banderol harga mobil Kia. Bukan hanya sekadar mematok harga yang tinggi, tetapi Kia juga menawarkan standar kualitas yang juga tinggi. Semoga rasa penasaran Anda terjawab.

Top