Suzuki Alto RS Turbo Kini Makin Gahar!

Suzuki Alto RS Turbo – Seperti diketahui pasar otomotif global pada kategori mobil mini atau biasa disebut ‘Kei Car’ di negeri Sakura atau Jepang saat ini mulai memiliki permintaan pasar yang cukup tinggi. Keunggulan serta kepraktisan ‘Kei Car’ karena memiliki dimensi yang kecil atau mini ini menjadi bahan pertimbangan sebagian besar masyarakat di negara asalnya. Dengan kebutuhan pasar yang makin meningkat pada kategori ini Suzuki yang memiliki mobil mini atau ‘Kei Car’ yang populer di Jepang yaitu dengan Suzuki Altonya, kini mereka menyegarkan mobil ini tepat digenerasi ke delapan yang akan dilahirkan.

Suzuki Alto RS Turbo Kini Makin Gahar

Mobil mini atau ‘Kei Car’ terbaru dari Suzuki ini akan mempunyai nama ‘Suzuki Alto RS Turbo’. Jika dilihat dari namanya sudah bisa dipastikan bahwa mobil mini atau ‘Kei Car’ ini akan memiliki tampang dan tenaga yang lebih gahar dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Seperti informasi yang dilansir oleh laman Autoblog Jepang melalui detikOto, Rabu (31/12/2014) menyatakan bahwa sebelum diluncurkan di Jepang pada Maret 2015 mendatang. Suzuki akan lebih dulu memperkenalkan Alto RS Turbo ini pada gelaran modifikasi bergengsi di negeri sakura tersebut yaitu Tokyo Auto Salon yang digelar pada Januari 2015 mendatang.

Namun sayangnya untuk spesifikasi dapur pacu yang diusung oleh mobil mini atau ‘Kei Car’ buatan Suzuki ini belum diketahui. Sekedar informasi bahwa spesifikasi standar Suzuki Alto ini memiliki mesin berkapasitas 660 cc dengan 3 silinder yang dapat memuntahkan tenaga hingga 48 Hp. Untuk versi Suzuki Alto RS turbo ini bisa dipastikan akan menghasilkan tenaga yang lebih besar karena menggunakan perangkat tenaga tambahan yakni turbo walaupun jika Suzuki tetap memberikan mesin standar pada mobil mini atau ‘Kei Car’ ini.

Selain itu perangkat tambahan sebagai penunjang nilai tambah desain akan diberikan ornamen balap, penggunaan komponen chrome, velg berukuran 17 inci, jok Recaro serta stiker identitas mobil RS. Dan juga memiliki corak merah sebagai pendamping dari warna dominiasi putih yang ada. Untuk harga mobil yang dibatasi pada pasar otomotif Jepang ini pastinya lebih mahal dari pada varian standarnya. Baca juga Mazda Mini Murah dan Mobil Mini Sport Honda.

Top