Komentar Daihatsu Mengenai Rumor Terios & Sirion Baru

Rumor Terios dan Sirion Baru – Beberapa waktu yang lalu pecinta otomotif dihebohkan dengan gambar yang disebut-sebut sebagai bocoran mobil terbaru Daihatsu yakni Terios dan juga Sirion. Meskipun banyak yang meyakini mengenai kebenaran gambar tersebut, Daihatsu menyatakan jika belum ada pembaruan dari mobil-mobilnya. Meskipun nantinya tentu akan ada pembaruan, namun waktunya belum diketahui kapan. “Semua produk Daihatsu pada waktunya akan disegarkan. Baik melalui minor change atau berupa full model change sekalipun,” ucap Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Rumor Terios Dan Sirion Baru

Kabar mengenai pembaruan Daihatsu Terios adalah yang paling menghebohkan. Bagaimana tidak, Terios yang sudah lebih dari 10 tahun berkiprah di industri otomotif Tanah Air, memang belum pernah mengalami pembaruan yang berarti. ADM hanya sering melakukan pembaruan ringan untuk membuat kesan fresh pada SUV andalannya tersebut.

Tidak berbeda juga dengan yang terjadi pada Sirion. Di mana, meskipun produk ini didatangkan langsung dari Malaysia dalam bentuk utuh atau CBU, dengan penjualannya yang kian memble nampaknya menjadi sinyal untuknya diperbarui. Berdasarkan data dari gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) pada periode bulan Januari hingga Agustus 2017 ini Sirion menempati urutan kelima dengan penjualan yang mencapai 1118 unit.

Sementara itu, Terios yang sebenarnya masih cukup diminati penjualannya juga disebut-sebut semakin menurun. Bahkan Terios kini tertinggal dengan dua LSUV milik Honda yang baru merambah industri otomotif Indonesia yakni HARI-V dan BR-V. Di mana penjualan Terios dari Januari hinga Agustus 2017 ini, Daihatsu mampu mencatatkan angka sebanyak 8871 unit.

Meskipun ada rencana untuk melakukan pembaruan, namun seperti yang dijelaskan sebelumnya, Daihatsu masih tetap merahasiakan waktunya. “Mengenai kapannya, ditunggu saja undangan resmi dari Daihatsu ya,” ungkap Amel. Di sisi lain, mengenai gambar-gambar yang beredar dan viral dikalangan pecinta otomotif Daihatsu mengatakan jika gambar tersebut hanya rendering dan pihaknya memastikan gambar tersebut bukan gambar resmi. “Memang saat ini sudah banyak beredar gambar-gambar desain Daihatsu Terios yang baru, tapi saya yakin itu bukan Daihatsu Terios baru, hanya rendering saja,” ucap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Top