Uniknya Mobil Konsep Toyota

Mobil SUV Konsep Toyota – Toyota kembali mencuri perhatian para penggemar dan pemerhati otomotif dengan menghadirkan mobil konsep bernama Tj Cruiser Concept. Mobil yang berjenis SUV ini terlihat memiliki tampilan yang sangat unik. Di mana pada desainnya, Toyota menggabungkan karakter desain cargo van dengan sifat-sifat tangguh yang dimiliki SUV.

Mobil SUV Konsep Toyota

Dilansir dari Carscoops melalui KompasOtomotif, mobil ini dirancang Toyota untuk menunjang gaya hidup konsumen yang menyukai bekerja dan bermain secara beriringan. Nama TJ sendiri merupakan singkatan dari Toolbox Joy. Sehingga dari namanya tersebut memang sudah dapat ditebak kosep desain dari mobil ini.

Tak hanya desainnya yang unik, mobil ini juga telah menggunakan berbagai teknologi mumpuni yang membuatnya semakin tangguh. Seperti lapisan khusus yang digunakan pada kap mesin, atap dap spakbor yang dapat melindunginya dari goresan dan kotoran. Tak hanya itu saja, suspensi yang digunakannya pun cukup kokoh, mengingat dengan dimensinya yang terlihat cukup besar tentu membutuhkan kaki-kaki yang mantap. Pada rodanya, mobil ini menggunakan roda 20 inci yang dilapisi dengan ban chunky dan dikombinasikan dengan on-demand all-wheel drive system, yang membuatnya mudah ketika melewati jalanan berlumpur.

Dari gambar yang beredar, diketahui jika mobil ini memiliki kabin yang cukup luas dan lega. Di mana jika kursi penumpang yang ada didalam kabin dari depan sampai belakang dilipat rata memungkinkan mobil ini bisa mengangkut barang dengan panjang hingga 3 meter. Selain itu pada pintunya, di bagian depan nampak mobil ini masih menggunakan sistem umum. Namun pada bagian belakang, mobil ini telah menggunakan pintu geser.

Sementara itu, di bawah bodi dari mobil ini rupanya memiliki unsur generasi baru dari TNGA (Toyota New Global Architecture). Tentu saja hal ini menjadikan mobil konsep ini cukup menarik untuk diketahui lebih dalam. Namun rupanya Toyota masih belum mau mengungkap lebih jauh mengenai spesifikasi yang dibawanya. Kabarnya, Toyota akan memamerkan mobil ini dalam ajang Tokyo Motor Show 2017 yang akan dilangsungkan pada akhir bulan ini.

Top