Chery Siap Jajal Mobil Eletrik di Eropa

Model Chery Listrik di Eropa – Mobil asal Cina, Chery sepertinya akan membuat model mobil dengan desain yang lebih baru. Pasalnya, mobil tersebut akan segera diluncurkan di Eropa pada tahun 2019 mendatang. Seperti yang dikabarkan bahwa Chery akan meluncurkan mobil eletrik baik itu hybrid atau memang sepenuhnya elektrik.

Model Chery Listrik Di Eropa2

Mobil eletrik sepertinya diminati di Eropa karena lebih ramah lingkungan dan nyaman digunakan, maka dari itu Chery meranah Eropa dengan menghadirkan mobil elektrik. Chery juga dikabarkan akan menghadirkan mobil elektrifikasi baik micro-hybrid, hybrid atau plug-in hybrid dan juga telah menyediakan baterai yang disebut dengan BEV (battery electric vehicles).

Seperti yang telah kita ketahui bahwa motor eletrik milik Chery juga sudah sempat dipamerkan di ajang Frankurt Motor Show 2017 lalu. Motor elektrik tersebut memiliki tenaga 115 PS dan mesin bensi turbocharger 1,5 liter berdaya 147 PS. Dan kini menjajah dari sekror mobil yang sudah digemari oleh pengguna mobil.

Di Eropa mendatang, dikabarkan bahwa Chery akan meluncurkan SUV kompak bernama Exeed TX yang memiliki nuansa kontemporer. Desain khas dari mobil tersebut terletak pada grille sehingga kesan kuat terpancar pada bagian ujung depan mobil.

Chery TX tersebut memang dirancang sesuai dengan standar keselamatan di Eropa serta emisi global sehingga memang dirancang lebih ramah lingkungan. Menurut informasi yang beredar, untuk transmisi terbagi menjadi dua varian yaitu manual 6 speed dan otomatis 7 speed kopling ganda. Untuk berat mobil tersebut bisa mencapai 1700 kg, berat tersebut sudah dihitung keseluruhan termasuk baterai Li-ion berdaya 12 KWh. Penggunaan baterai tersebut diklaim Chery bisa menjalankan mobil dengan kecepatan 70 km/jam.

Untuk sementara ini, Chery hanya akan memasarkan mobilnya tersebut di Eropa. Walaupun sudah diperlihatkan desain serta sudah siap diproduksi, pihak Chery masih belum merasa optimal untuk memproduksinya sehingga dibutuhkan pengecekan ulang dan beberapa inovatif baru.

Sayangnya, untuk pengguna Chery di Indonesia sudah sangat sedikit sekali. Bisa silihat disepanjang jalan bahwa pengguna Chery sudah jarang dijumpai. Dengan melihat pasar di Indonesia, apakah Chery akan melirik Indonesia sebagai salah satu negara yang masuk ke pangsa pasarnya?

Top