Inikah Bocoran Mobil Sport Terbaru Toyota ?

Bocoran Mobil Sport Toyota Terbaru – Tokyo Motor Show yang akan berlangsung mulai tanggal 27 Oktober mendatang, tentunya akan menjadi ajang unjuk gigi produsen otomotif besar Jepang, tak terkecuali Toyota. Pada ajang tersebut, kabarnya Toyota bakal menampilkan mobil sport masa depan.

Bocoran Mobil Sport Toyota Terbaru

GR HV SPORTS Concept tampaknya akan menjadi salah satu booth Toyota yang bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Dalam keterangan persnya, salah satu produsen mobil terkemuka dunia tersebut menyatakan bahwa GR HV SPORTS Concept akan menjadi produk baru yang menggabungkan performa tinggi mobil sport dengan teknologi ramah lingkungan.

Dikatakan lebih lanjut, mobil ini merupakan produk pertama Toyota yang dibuat dengan konsep demikian. Dengan dimensi yang tergolong kompak, mobil ini memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.805 mm dan tinggi 1.280 mm. Jika diperhatikan secara seksama, mobil ini tampak mengusung desain Toyota 86 sebagai konsepnya. Namun, mobil ini bagian muka dan buritan dirombak total.

Selain itu, atapnya bermodel Targa yang diadopsi dari mobil sport legendaris mereka, yakni Supra atau Toyota Sports 800 lansiran tahun 1965. Dari hasil rombakan tersebut, dihasilkan dimensi yang lebih panjang yaitu 155 mm dan lebar 30 mm dari 86 standar. Untuk lampu utamanya, menggunakan model deret vertikal yang menggunakan LED dan bagian belakangnya mirip bentuk Toyota Supra.

Tak hanya itu, dibawahnya juga tersemat diffuser besar dan di atasnya terdapat satu lubang knalpot yang cukup lebar. Tak lupa, terdapat emblem Gazoo Racing di mobil ini. Dengn warna hitam doff, membuat tampilan keseluruhan mobil ini sangat sangar. Sekilas mobil ini mirip Toyota 86 yang telah dimodifikasi dan bukan merupakan mobil konsep.

Dari sisi interior, kabinnya juga bernuansa 86, tetapi sengaja dilakukan ubahan untuk terjun di trek balap. Terlihat pula tombol untuk menghidupkan GR HV SPORTS Concept yang diletakkan pada bagian tuas trasmisi. Sekilas, akan banyak yang mengira jika mobil ini menggunakan transmisi manual 6-speed biasa. Akan tetapi pada bagian center stack terdapat deretan tombol yang menandakan gear bertransmisi otomatis. Memang, sesungguhnya mobil ini bertransmisi otomatis.

Yang pasti mobil ini bertenaga hibrida dengan memanfaatkan sistem THS-R (TOYOTA Hybrid System-Racing) yang baru dikembangkan. Baterai diletakkan pada bagian tengah agar tercipta distribusi bobot yang ideal. Sistem hybrid ini untuk menunjang performa tinggi.

 

Top