Wuling Mesin Baru Tengah Bersiap, Adakah Transmisi Otomatis?

Adakah Transmisi Otomatis di Wuling? – Setelah produsen mobil asal China, Wuling, sukses memperkenalkan Confero, nampaknya perusahaan yang mengeluarkan mobil dengan harga terjangkau tersebut tengah bersiap menampilkan mesin terbarunya yaitu 1.200 cc. Nah, apakah mesin tersebut akan bertransmisi otomatis ?

Adakah Transmisi Otomatis Di Wuling 9

Berdasarkan laman OTO, dari akta yang tertulis website resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Pelayanan Pajak (DPP) DKI Jakarta, didapatkan informasi bahwa mesin mobil asal vendor China tersebut akan bermesin otomatis.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Wuling Confero menawarkan mesin 1.200 cc (1,2 liter), akan tetapi ternyata berdasarkan informasi pada laman pendaftaran kendaraan, mobil tersebut bertransmisi manual sehingga cukup mengecewakan masyarakat yang menunggu Confero dengan transmisi tanpa pedal kopling. Terlebih bagi mereka yang tinggal di perkotaan dan sering mengalami kemacetan, tentu mobil otomatis akan sangat membantu.

Ditawarkan dengan harga yang murah, yakni Rp 120 juta hingga Rp, 160 juta, menjadikan Confero sebagai pilihan pertama kendaraan keluarga bagi sebagian konsumen. Lebih lanjut, dalam laman pendaftaran kendaraan tersebut ketiadaan girboks otomatis tertulis cukup jelas. Meski sudah tersedia pilihan mesin 1,2 liter (melengkapi unit 1,5 liter yang sudah ada), namun semuanya diikuti aksara MT yang berarti manual.

Seperti yang kita ketahui, di negara asalnya pun Wuling Confero ini hanya memiliki satu transmisi saja. Entah apa alasannya sampai strategi satu transmisi tersebut tetap dipakai di Tanah Air. Perlu diketahui bahwa data dari DPP sulit untuk dipertangungjawabkan dan tentunya info tervalid tentunya adalah siaran pers resmi dari Wuling Motors Indonesia. Kami pun hingga saat ini masih menunggu korfirmasi resmi dari Wuling Motors terkait data yang disajikan DPP tersebut.

Wuling Confero tersebut merupakan wujud produksi Hongguang dan setelah pada tahun lalui diperkenalkan pada ajang GIIAS 2016, mobil ini kini sudah mulai didistribusikan kepada masyarakat. Mobil di kelas Low MVP ini adalah satu-satunya produk Wuling di tanah air.

Pendekatan yang dilakukan oleh Wuling Motors di Tanah Air ini terbilang cukup unik karena hanya memasarkan satu produk MVP saja. Kemungkinan karena jenis kendaraan ini merupakan yang terlaris di Indonesia karena memiliki kapasitas angkut yang besar, mesin yang proporsional, dan paket harga yang tepat.

Top