Bocoran TVS Apache RR 310S Kembali Muncul

TVS Apache RR 310S Bakal Usung Stang Lebih Tinggi – Sudah tak mengagetkan lagi bahwa kemunculan TVS Apache RR 310S sudah banyak digadang-gadang oleh para penggemarnya di seluruh dunia terutama di India. Bukan tanpa alasan mengingat negara tersebut sebagai basis produksi motor sport yang merupakan hasil kerjasama antara TVS dan BMW Motorrad.

TVS Apache RR 310S Bakal Usung Stang Lebih Tinggi 1

 

Di sisi lain, walaupun sudah berkali-kali rumor akan bocoran spesifikasi dan kabar bahwa motor sport TVS Apache RR 310S akan meluncur pada beberapa bulan ke depan namun sampai saat ini pun masih belum ada jadwal pasti untuk kapan kejelasan dari waktu perilisannya tersebut. Akan tetapi, untuk bocoran mengenai spesifikasinya sendiri justru sudah beberapa kali muncul. Di mana, diketahui bahwa motor sport yang menggunakan mesin dengan spesifikasi sama dengan BMW G310R tersebut belum lam ini kepergok sedang menjalani tes di jalanan India dan masih ditutup dengan stiker kamuflase.

Sementara itu, berdasarkan informasi terbaru, dikabarkan bahwa motor sport yang secara konsep diberi nama dengan Akula 310 ini memang terlihat dengan jelas sedang dites di jalanan India. Namun ada yang satu hal yang mencolok pada motor tersebut dan ada perbedaan ketika dibandingkan dengan bocoran yang sebelumnya muncul.

Berdasarkan lansiran yang dikutip dari Otosia, jika membandingkannya dengan versi bocoran yang sebelumnya, TVS Apache RR 310S yang baru terlihat sedang dites tersebut memiliki posisi duduk yang lebih ke belakang. Sementara itu, pada bagian setangnya juga kelihatan sedikit lebih tinggi, sehingga dari samping pengendara terlihat memiliki posisi riding yang terlihat lebih tegap, tidak seperti motor sport lainnya yang sedikit menukik ke depan. Tentu saja, bocoran terbaru ini mengindikasikan bahwa TVS Apache RR 310S sendiri akan dihadirkan dengan posisi berkendara atau riding berbeda dengan motor sport buatan pabrik lain.

Terlepas dari itu, bocoran mengenai spesifikasi TVS Apache RR310S sendiri diketahui bahwa motor sport ini akan menggunakan mesin fuel injection dengan kapasitas 313 cc yang dipinjam dari BMW G310R. Mesin satu silinder tersebut, diklaim bakal mampu memuntahkan tenaga sampai 34 hp dan torsi maksimalnya sebesar 28 Nm.

Top